Unggahan Maudy Ayunda bersama sang kekasih di laman Instagramnya membuat namanya menjadi trending topic di Twitter. Wanita yang bernama lengkap Ayunda Faza Maudya mengunggah foto dirinya yang sedang mengenakan kebaya putih pengantin, dan Ia hanya menuliskan “22.5.22” pada kolom keterangan.

Bukan hanya itu, kekasihnya yang bernama Jesse Choi menuliskan kisah cinta mereka di akun medium miliknya, yang kemudian potongan tulisannya diunggah ulang di Twitter. Dalam tulisannya, Jesse Choi menjelaskan tentang kisah pertemuannya dengan Maudy Ayunda saat masih sama-sama menempuh pendidikan di Stanford University Graduate School of Business (GSB).

Tertulis bahwa saat pertama kali bertemu dengan Maudy Ayunda, Jesse Choi mengaku kagum dan terpesona dengan paras cantik wanita asal Indonesia yang lahir 19 Desember 1994 tersebut. Selain kecantikannya, cinta Maudy Ayunda terhadap Indonesia yang membuat pria yang lahir di Korea dan besar di Amerika tersebut akhirnya memutuskan tinggal dan bekerja di Jakarta.

"Ada 4 alasan utama ketika memutuskan untuk pindah (ke Indonesia): cinta, pengembangan diri, kebanggaan, dan kesempatan. Pada hari pertama saya di GSB, saya bertemu dengan gadis Indonesia yang luar biasa," tulis Jesse Choi.

Setelah kenal, tak butuh waktu lama untuk keduanya menjalin hubungan. Jesse Choi mengatakan bahwa hubungannya dengan Maudy Ayunda telah melalui banyak hal, mulai dari kesibukan berkuliah, pandemi COVID-19, hingga masalah pribadi dalam hubungan mereka. Hal tersebutlah yang membuat keduanya menjadi tidak terpisahkan.

Sebelum memutuskan untuk tinggal dan bekerja di Jakarta, Jesse Choi sempat berpikir panjang mengenai hal ini. Namun karena cintanya yang sangat besar dengan Maudy Ayunda, ia pun memutuskan untuk tinggal di Jakarta.

"Jadi kami memutuskan bahwa kebersamaan kami adalah suatu hal yang tidak bisa dinegosiasikan," tutur Jesse Choi.

Tulisan Jesse Choi tersebut mengundang banyak komentar dari para netizen. Banyak yang baper dan memuji ketulusan cinta Jesse sampai rela mengejar cinta sejatinya ke Indonesia.

"Aaaaa bagus banget kata2nyaa," tulis salah satu akun netizen.

"Kok orang orang pada romantis sih sama pasangannya. Sampe bisa bilang "I am deeply blessed to have her in my life." Kek asxgsgsgk kan aku juga pengen digituiiiin," tulis akun netizen lainnya.

"Gatau pengen nangis liat kak, bener2 luar biasa. Dari sini aku belajar ketika kamu melakukan hal hal baik kamu akan dipertemukan dengan hal2 baik seperti halnya pasangan," timpal netizen yang lain.