Mantan Ketua DPD Gerindra Jakarta, M Taufik blak-blakan mendukung politikus Golkar, Airin Rachmi Diany untuk memimpin DKI Jakarta. Partai Gerindra menyatakan akan memecat kader yang tidak loyal dengan keputusan partai.

Sikap politik Taufik langsung menjadi sorotan. Sebab, Gerindra mendorong petahana Ahmad Riza Patria sebagai calon gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2024.

Bagaimana respons Gerindra? Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman akan mengecek kebenaran kabar dukungan Taufik tersebut. Dia menegaskan, bila ada kader yang tidak loyal dan berbeda sikap dengan keputusan partai terancam dipecat.

"Nanti kita akan cek, yang jelas kalau enggak loyal akan kita pecat," ujar Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (17/5).

"Bukan dia (Taufik) ya, siapapun yang enggak loyal akan kita pecat," sambungnya.

Partai Gerindra sebelumnya telah menyatakan akan mendukung Riza sebagai calon gubernur DKI Jakarta di Pilkada 2024. Habiburokhman menegaskan, Gerindra tidak mengusung Airin. "Pokoknya bukan Airin," tegasnya.

Doakan Airin

Diberitakan sebelumnya, M Taufik meminta kepada keluarga besar pengurus cabang NU Jakarta Utara untuk mendoakan mantan Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany agar bisa memimpin Jakarta pada periode berikutnya.

"Mohon doanya agar Airin bisa pimpin Jakarta," kata Wakil Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta 2014-2022 ini saat hadir pada halal bihalal Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama (PCNU) Jakarta Utara bersama Politikus Partai Golkar Airin Rachmi Diany di Jakarta, dikutip dari Antara, Minggu (15/5).

Taufik mengakui selama ini, beberapa kali calon gubernur DKI Jakarta yang dibawanya ke Jakarta Utara selalu memenangi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

"Pak Anies kita mulai dari Jakarta Utara, Pak Jokowi ditenteng dari Jakarta Utara, itu semua jadi, betul tidak? Saya bagian menenteng, Jokowi saya tenteng, pak Anies saya tenteng dan sekarang ibu Airin," kata Taufik.