Dia mengatakan Mahendra menyampaikan surat pengunduran diri pada Senin lalu (9/5). "
Bapak Mahendra Siregar menyampaikan surat pengunduran sebagai Komisaris Utama PT SMI sehubungan dengan terpilihnya beliau sebagai Ketua merangkap Anggota DK OJK periode 2022-2027," ungkap Edwin.

Edwin menyatakan, pengunduran diri tersebut tidak berdampak pada kondisi keuangan atau pun kelangsungan usaha perusahaan. Meski demikian, dengan pengunduran diri Mahendra perlu dilakukan penyesuaian susunan anggota dewan komisaris SMI.

"Perlu dilakukan penyesuaian/perubahan susunan anggota dewan komisaris dan komite di bawah dewan komisaris di mana Bapak Mahendra Siregar menjabat sebagai anggota," terang Edwin.

Sidang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menyetujui Mahendra sebagai Ketua Dewan Komisioner OJK periode 2022-2027 pada Selasa (12/4) lalu.

Dalam laporannya, pimpinan komisi XI DPR, Kahar Muzakkar mengatakan, pada periode tersebut, Mahendra akan menggantikan Wimboh Santoso sebagai ketua dewan komisioner.

Keputusan ini sebelumnya telah melewati beberapa proses di mana pada 4 April 2022 Komisi XI menerima tugas untuk melakukan pemilihan calon Dewan Komisioner OJK sesuai dengan amanat Undang-undang tentang OJK.

Kemudian, pada 6-7 April, Komisi XI DPR melakukan uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test). Selang sehari, Komisi XI DPR memutuskan susunan Dewan Komisioner OJK. "Pengambilan diambil dengan musyawarah mufakat," kata Kahar.