Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir merupakan sosok pemimpin terbaik di Indonesia.

Hal itu disampaikan Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi usai menghadiri Seminar Revolusi Industri 5.0: Ekspansi Gerbang Digital Sebagai Penyokong Ekonomi Nasional di Lamongan, Senin (11/04/2022).

Yuhronur Efendi meyakini, Erick Thohir mampu membawa Indonesia menjadi lebih baik ke depannya.

“Sosok Pak Erick Thohir saya yakin mampu membawa Indonesia yang lebih baik ke depan,” katanya.

Pernyataan tersebut, kata Yuhronur Efendi, berdasarkan alasan yang jelas dengan disertai ragam faktor penunjang. Di antaranya, Erick Thohir adalah sosok pemimpin muda berprestasi dan banyak memberikan kontribusi positif pada masyarakat dan negara.

“Pak Erick Thohir punya kans yang sangat besar (untuk menjadi seorang pemimpin). Karena beliau adalah pemimpin muda,” kata Efendi.

Sebagai pemimpin muda, katanya, Erick Thohir memiliki perhatian dan kepedulian yang besar terhadap generasi muda Indonesia, baik itu santri maupun mahasiswa.

Banyak program yang dilahirkan Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) ini untuk meningkatkan kualitas generasi muda. Seperti halnya, program Santri Magang, Magang Bersertifikat, Gerakan #AkselerasiGenerasiDigital dan Indonesia Digital Tribe (IDT).

Yuhronur Efendi menilai, Erick Thohir adalah sosok pemimpin yang berani dalam menghadapi tantangan. Karakter itu, menurut Efendi sangat dibutuhkan oleh Indonesia, sebagai negara yang besar dan kaya akan sumber daya.

“Saat ini diperlukan pemimpin-pemimpin muda untuk menghadapi tantangan kita ke depan. Yang tentu ini harus dipersiapkan dari sekarang,” kata Efendi.

Menurut dia, Erick Thohir terus memberikan pembekalan dan motivasi untuk generasi muda dari universitas ke universitas lainnya.

Sebelum Unisda, Anggota Kehormatan Banser ini telah menyambangi Universitas Sumatera Utara (USU) Medan, Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Universitas Lampung (Unila), IAIN Ponorogo, Universitas Merdeka Madiun, Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, hingga Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar.