Pada Kamis (24/3/2022), Bitcoin of America mengumumkan rencana mendukung perdagangan Dogecoin dalam jaringannya di lebih dari 1.800 ATM di 31 negara bagian AS.

Kontan saja, nilai aset Dogecoin melejit 4 persen dalam 24 jam terakhir, mencapai USD 0,141 atau sekitar Rp 2.024 pada satu titik, harga itu menjadi yang tertinggi sejak 21 Februari. 

Namun, peruntungan DOGE tak berlangsung lama. Kembali anjlok dan diperdagangkan pada USD 0,136, dilansir dari CoinDesk, Jumat (25/3/2022).

Bitcoin of America, yang menggambarkan dirinya sebagai pertukaran mata uang virtual yang terdaftar sebagai bisnis layanan uang dengan Departemen Keuangan AS, mengatakan mengakui semakin populernya Dogecoin dan memutuskan sudah waktunya untuk memasukkannya ke jaringan ATM nya.

Dengan ATM, pelanggan dapat membeli jenis cryptocurrency tertentu dengan uang tunai atau menjualnya secara tunai. Ethereum, token asli dari jaringan Ethereum, telah ditambahkan ke jaringan ATM pada Oktober tahun lalu. 

Pekan lalu, harga DOGE melonjak setelah miliarder Tesla CEO Elon Musk membuat cuitan tentang dirinya tidak akan menjual kepemilikan kriptonya, termasuk Dogecoin. Namun, Dogecoin masih jauh dari tertinggi sepanjang masa USD 0,74 yang dicapai awal tahun lalu.