Akun instagram Ketua Umum (Ketum) PSI Giring Ganesha dikabarkan lenyap sejak Senin, 24 Januari 2022 kemarin usai menyindir Anies lewat video di Twitter.

Seperti diketahui, belum lama ini Giring menyinggung JIS proyek Firaun. Hal itu diungkap Giring ketika menemui warga yang dia klaim sebagai korban gusuran akibat proyek JIS.

Aksi Giring menemui warga yang diklaim korban gusuran diunggahnya di Twitter, Jumat (21/1). Dalam foto-foto yang dibagikannya, Giring terlihat berbincang dengan warga di lokasi yang terlihat berdekatan dengan stadion.

"Seperti biasa @psi_id selalu melakukan aksi sosial kepada warga dan kebetulan hari ini kami temukan beberapa warga yang kurang beruntung tergusur oleh proyek yang dulu katanya hanya Firaun yang bisa melakukan," kata Giring.

Giring kembali menyinggung Anies terkait 'sound system'. Giring menyebut sound system terbaik adalah suara rakyat.

Hal itu diungkapkan Giring dalam unggahan video di akun Twitter pribadinya @Giring_Ganesha. Dia mengajak warga bernyanyi di belakang proyek Jakarta International Stadium (JIS).

"Sound System Terbaik di dunia itu adalah Suara Rakyat, tidak perlu gunakan uang Triliunan. Sementara masih ada mereka yang terlupakan dan terpinggirkan oleh ambisi Firaun yang gemar mengundang orang terpandang di pestanya," tulis Giring dalam caption unggahan videonya itu, seperti dilihat Sabtu (22/1).

Terkait lenyapnyanya akun instagram Giring mendapat tanggapan dari Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie.

"Kok bisa ya pas banget, habis mengkritik akun IG lenyap?" cuit Grace di Twitter @grace_nat Selasa, (25/122).

Grace menegaskan, meskipun akun instagram Giring hilang, hal tersebut tak menyurutkan tekadnya untuk menyuarakan kritik.

"Semangat bro @Giring_Ganesha. Dihilangkan seribu kali, kita buat 1001 kali," ujarnya.