Rumah baru Gala Sky Andriansyah yang dibeli atas hasil penggalangan dana yang diprakarsai oleh Marissya Icha saat ini sedang dalam proses renovasi.

Rumah dua lantai yang terletak di kawasan Srengseng, Jakarta Barat tersebut dibeli seharga lebih dari 2 miliar rupiah, dari hasil donasi masyarakat yang simpati pada putra almarhumah Vanessa Angel dan almarhum Bibi Ardiansyah. 

Haji Faisal mengatakan proses renovasi sudah berlangsung sekitar satu minggu. Diperkirakan keseluruhan pengerjaan menghabiskan waktu hingga dua bulan. 

"Ada banyak (yang direnovasi). Di antaranya di depan itu akan didag. Keramik yang sudah jelek akan diganti. Kitchen set, kamar mandi juga diganti," sebut H. Faisal, saat dijumpai di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (21/1).

Soal biaya, Haji Faisal menyebut angka 300 juta hingga 400 juta rupiah. 

"Jadi untuk rumah itu secara keseluruhan menghabiskan 2,9 sampai 3 miliar. Selain dari donasi, Bu Anggi juga banyak membantu," lanjut Haji Faisal. 

Selama proses renovasi rumah berjalan, Haji Faisal selalu menyempatkan diri untuk datang dan mengawasi langsung para pekerja. Ayah Bibi Ardiansyah itu berharap pembangunan bisa segera rampung sehingga Gala bisa segera menempati rumah barunya.

"Kalau sudah selesai pasti langsung ditempati oleh Gala," pungkasnya. 

Pembelian rumah tersebut semoat menuai polemik. Doddy Sudrajat, besan Haji Faisal, merasa keberatan karena merasa tidak dimintai izin saat pengumpulan donasi. Namun pada akhirnya Kementrian Sosial menyatakan pengumpulan donasi yang digagas Marissya Icha tidak ada masalah.