Seminggu terakhir ini, Tya Ariestya terlihat mengenakan jilbab dalam melakukan kegiatan sehari-harinya. Rupanya keputusan Tya untuk menutup auratnya tersebut mendapatkan banyak pujian dari rekan sesama selebriti.

"Katanya lebih glowing, katanya lebih cantik," tulis Tya Ariestya di akun Instagramnya. 

Unggahannya tersebut pun disambut dengan antusiasme dan pujian oleh para penggemarnya. Segala pujian yang diterima oleh Tya Ariestya pasca keputusannya untuk berhijab semakin membuat semangat belajar untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

"Buat aku, semua perempuan cantik, yang masih berproses dan belum berhijab ataupun yang sudah duluan berhijab semua cantik. Belajar juga baru hitungan harinya keliling sampe jempol" sambung Tya Ariestya.

Tya Ariestya meminta didoakan oleh para  penggemarnya agar dapat terus konsisten dalam berhijab dan belajar secara lebih mendalam.

"Doakaaaan proses belajar nyaaaaa nikmaaatt, adeeemmm, banyak yg aku tau di diri aku masih blm bener tp aku masih lakukan. Aku mau usaha, walau kayak sipuuutttt. Ngesot nya pelan-pelan, jangan dicabuuuttt (semangat), nanti aku takut guling ke bawah, semoga menuju puncak nya. Walau mungkin sepelan sipuuut," kata Tya Ariestya.

Sebelumnya seperti terlihat di insta-story media sosial Instagram miliknya, Tya Ariestya mengunggah momen saat pertama kali memakai hijab. Tya mengaku bahwa Ia sengaja merahasiakan keputusannya untuk berhijab, dan ternyata berhasil membuat kejutan bagi suami dan kedua anaknya.

"Bunda cantik banget," ungkap Muhammad Kalundra Ratinggang, putra Tya Ariestya.

Walaupun sang anak terlihat senang dan memuji ibundanya, ternyata suami Tya Ariestya malah terlihat bingung saat melihat sang istri mengenakan hijab.

"Siapa nih? Istri aku nih?" tanya Irfan Ratinggang, suami Tya Ariestya.

Melihat reaksi sang suami, Tya Ariestya malah pura-pura ngambek, minta dipuji oleh suaminya tersebut.

"Tuh kamu dimarahin sama Ema (ibu Tya Ariestya), katanya istrinya dipuji dong cantik jangan dibilang gitu," protes Tya Ariestya.

"Iya ma ini dipuji kok, cantik banget," bujuk Irfan sambil mencium Tya Ariestya dan menggenggam tangan istrinya tersebut.