Perseteruan perebutan hak wali dan hak asuh dari Gala Sky Andriansyah antara Doddy Sudrajat dengan Haji Faisal masih belum menemukan titik terang. Doddy diketahui menolak kesepakatan sebelumnya untuk membagi hak perwalian Gala tersebut secara adil, dan ingin mendapatkan hak wali secara penuh.

Doddy Sudrajat juga sempat meminta bantuan dari kak Seto dan Komnas Perlindungan Anak (Komnas PA) sebagai pihak ketiga untuk melakukan mediasi.

Komnas PA kemudian beberapa waktu yang lalu sudah mengunjungi Gala Sky yang berada di bawah asuhan keluarga Haji Faisal, untuk memeriksa kondisinya.

Oleh karena pihaknya diminta menjadi mediator dalam kasus Hak Perwalian Gala Sky, Komnas PA pun mengundang Doddy Sudrajat untuk melakukan pertemuan dan melanjutkan proses mediasi. Namun, Doddy ternyata tidak menganggapi dan tidak memenuhi panggilan tersebut, yang membuat pihak Komnas PA mengungkapkan kekecewaaannya.

Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait mengatakan, Doddy Sudrajat menolak undangan tersebut satu hari sebelum acara dilangsungkan.

"Dia menolak. Undangan resminya saya sudah sampaikan karena kewajiban kitalah untuk mengundang beliau mencari formulasi sebelum ada mediasi itu," ujarnya. 

Menurut Arist Merdeka Sirait, Doddy Sudrajat berhak untuk menolak undangan Komnas PA.

"Ini tidak apa-apa karena ini merupakan penolakan untuk menyelesaikan masalah," ucapnya.

Kendati demikian, sikap penolakan Doddy Sudrajat dianggap tidak menghargai usaha Komnas PA sebagai mediator.

"Justru kita sangat kecewa dengan jawaban Pak Doddy seperti ini, kan tidak santun," tuturnya dikutip dari YouTube Seleb Oncam News. 

Pasalnya, Doddy Sudrajat lah yang sebelumnya meminta bantuan Komnas PA terkait dugaan ekspolitasi anak yang dilakukan oleh keluarga H. Faisal.

"Padahal ini permintaan Pak Doddy, bukan permintaan Komnas. Beliau lah yang minta kita ikut campur menyelesaikan masalah ini," katanya.

Oleh karena itu, ketua Komnas PA menilai jika Doddy Sudrajat enggan menyelesaikan polemik hak perwalian dan hak asuh Gala Sky. 

"Pak Doddy itu dengan rasa hormat saya tidak mau menyelesaikan ini. Komnas PA ini untuk memberikan perlindungan anak di mana pun," ucapnya.

Dalam penutupnya, ketua Komnas PA menegaskan kalau Doddy Sudrajat telah menutup ruang kesempatan mediasi polemik hak perwalian dan hak asuh Gala Sky.

"Maka dari itu, kita sangat kecewa pada Pak Doddy yang meminta mediasi tetapi ketika kita sudah membuka ruang kesempatan malah tidak hadir," ujarnya.