Ardhito Rifqi Pramono atau lebih dikenal dengan Ardhito Pramono yang merupakan penyanyi, penulis lagu dan aktor ini tengah tersandung kasus penyalahgunaan obat-obatan terlarang dan telah ditetapkan sebagai tersangka.

Polres Metro Jakarta Barat berhasil mengamankan barang bukti berupa 2 paket klip berisi ganja dengan total berat 4,80 gram, satu bungkus kertas papir, 21 pil alprazolam dengan resep dokter, dan 1 unit ponsel.

Dalam rilis kasus yang bertempat di Polres Metro Jakarta Barat, pada hari Kamis (13/01/2022), Kabid Humas Polda Metro Kombes Pol E Zulpan memberikan klarifikasi mengenai hukuman yang akan diterima oleh Ardhito Pramono.

"Terkait dengan tindak pidana tersebut, penyidik sudah menetapkan tersangka terkait dengan Undang-Undang Narkotika Nomor 35 Pasal 127 dengan ancaman paling lama 4 tahun," ujar Zulpan.

Lebih lanjut, Zulpan juga menyampaikan pesan dari Ardhito Pramono atas kasus yang menimpanya tersebut.

"Dan perlu saya sampaikan bahwa tersangka juga menyesali perbuatannya, tadi tidak sempat menyampaikan dan kepada penyidik telah menyampaikan bahwa yang bersangkutan juga mengimbau kepada para generasi muda ya agar tidak melakukan langkah-langkah seperti yang dia gunakan untuk menggunakan narkotika dengan alasan apapun, karena ini adalah merusak kesehatan, kemudian merusak mental, merusak moral, dan sangat merugikan serta melanggar daripada hukum," ungkap Zulpan.

Terjeratnya Bintang film Dear Nathan: Thank You Salma dalam kasus penyalahgunaan narkoba ini sangat disayangkan, sebab ia tengah berada di puncak karirnya. Namun kasus ini rupanya juga menguak fakta mengenai Ardhito Pramono yang tidak diketahui sebelumnya.

Penyanyi dan aktor berusia 26 tahun itu ternyata sudah menikah. Hal ini diketahui ketika Istri dari Ardhito Pramono menjenguknya usai ditangkap oleh Polres Metro Jakarta Barat atas kasus penggunaan Narkoba.

Istri dari Ardhito Pramono yang bernama Jeanneta Sanfadelia ini adalah seorang model dan desainer grafis. Ia datang bersama dengan kuasa hukumnya, Adit, dan didampingi oleh seorang polisi untuk menuju ke ruang Satnarkoba.

Menurut pantauan yang dilansir dari detikcom, setelah lebih dari satu jam menjenguk sang suami, Jeanneta Sanfadelia akhirnya keluar pada pukul 13.33 WIB. Sebelum meninggalkan Polres Metro Jakarta Barat, ia mengungkapkan bagaimana kondisi terkini dari sang suami.

"Baik, baik," ujar Jeanneta Sanfadelia singkat mengenai kondisi Ardhito Pramono.

Ketika ditanya mengenai apakah nantinya Ardhito, sang suami akan direhabilitasi, Jeanneta mengaku bahwa ia belum bisa membeberkan apa pun.

"Nanti ditunggu saja," tutup Jeanneta Sanfadelia.