Lagi-lagi terkuak kembali kasus penyalahgunaan narkoba yang melibatkan selebritas di tanah air. Kali ini, polisi berhasil mengamankan seorang aktor berinisial AP terkait penggunaan ganja. Terakhir diketahui dan diberitakan bahwa aktor AP tersebut adalah Ardhito Pramono.

"Iya benar (Ardhito Pramono)," ungkap Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Danang Setiyo, kepada awak media, Rabu (12/1/2022).

Ardhito Pramono ditangkap di kediamannya sendiri di kawasan Jakarta Timur. Jenis narkoba yang menyeret aktor sekaligus musisi itu adalah ganja.

"Jenis narkoba ganja," kata Danang.

Hanya saja, Danang tidak memerinci perihal penangkapan Ardhito. Kronologi penangkapan akan diungkap dalam pers rilis nanti.

"Maaf belum bisa rilis, masih pengembangan," kata Danang.

Saat ini, AP masih dalam proses oleh penyidik. Terkait barang bukti dan kronologi detailnya akan menyusul disampaikan.

Sebelumnya, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo menyebut AP yang tertangkap narkoba adalah publik figur yang multitalenta. Selain sebagai penyanyi dan penulis lagu, AP juga bermain film.

"Ya benar (inisial AP) baru saja pihaknya mengamankan seorang publik figur aktor film layar lebar, penulis lagu dan penyanyi," kata Kombes Pol Ady Wibowo.

Ardhito Pramono merupakan penyanyi dan pemain film berusia 26 tahun. Sejumlah film yang pernah diperankannya adalah NKCTHI, Story of Kale, dan terbaru Dear Nathan Thank You Salma.

Puluhan lagu juga sudah dihasilkannya dan menjadi hits. Beberapa lagu yang ditulis dan dinyanyikan Ardhito Pramono diantaranya, 'Sudah' , 'Bitterlove', 'Fine Today', 'Here We Go Again'. 

Penangkapan AP menambah daftar artis Tanah Air yang tersandung kasus narkoba.

Sebelum AP, sudah ada artis yang juga diamankan polisi baru-baru ini. Mereka adalah Jeff Smith, Naufal Samudra, dan yang terbaru pedangdut Velline Chu.