Ketua Bidang Pengembangan Peranan Perempuan PP Tidar, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo mengatakan, mayoritas warga Indonesia masih menginginkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto maju di pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Menurutnya, berdasarkan hasil data sementara dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra, masih banyak masyarakat yang ingin Prabowo menjadi presiden.

"Semuanya masih mengiginkan Prabowo maju sebagai capres. Maka, Tidar harus bisa memenangkan Prabowo sebagai presiden," kata Rahayu saat menghadiri Musda PD Tidar Jabar dan pelatihan Tunas I dan II, di Bandung, Kamis (2/12) kemarin.

Rahayu, yang juga Wakil Ketua DPP Partai Gerindra itu juga mengatakan, soal siapa cawapres yang akan mendampingi Menteri Pertahanan RI itu, Tidar akan mendukung pilihan Prabowo Subianto.

"Berdasarkan hasil kelilling ke DPD se-Indonesia, semuanya masih menginginkan Prabowo maju sebagai capres. Tidar harus bisa memenangkan Prabowo sebagai presiden. Kalau soal koalisi itu gimana pusat, kita Tidar siap mendukung siapa pilihan Prabowo untuk cawapres," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Rahayu juga mengatakan, Tidar siap mempertahankan Jawa Barat sebagai lumbung suara Partai Gerindra di Pemilu 2024.

Hal itu dilihat dari perolehan kursi terbanyak Partai Gerindra di DPRD Provinsi Jawa Barat pada Pileg lalu.

Dikatakan Rayahu, Tidar yakin Jawa Barat akan menjadi daerah yang bisa memberikan perolehan suara signifikan di pemilu.

Apalagi hasil survei yang dirilis oleh Indikator Politik Indonesia di awal tahun menyebutkan bahwa Partai Gerindra paling banyak dipilih oleh anak muda dengan perolehan sebesar 16 persen.

Rahayu mengatakan pihaknya berharap sesuai dengan hasil survei di awal tahun, Partai Gerindra adalah pilihan pemuda-pemudi Indonesia terutama Generasi Z.

"Jangan sampai lengah, kita harus mempertahankan momentum tersebut sampai tahun 2024. Tentunya banyak PR apalagi Jabar sebagai lumbung suara untuk Partai Gerindra. Di mana ini kekuatan kita sehingga kita harus mempertahankan bahkan meningkatkan," katanya.