Nama Doddy Sudrajat kembali menjadi bahan gunjingan. Kali ini, ayah Vanessa Angel itu disebut-sebut hanya ayah tiri dari Vanessa. Tuduhan itu didasarkan pada foto lawas keluarga Vanessa.

Yaitu foto pernikahan yang dibagikan Vanessa Angel. Potret sepasang pengantin dengan caption ‘Mum & Dad 1990’.

Beberapa netizen menyoroti wajah sosok pengantin laki-laki dalam foto yang disebut tidak mirip dengan Doddy. Rumor ini semakin kencang saat Nikita Mirzani mulai ikut menanggapi.

Mengaku menerima pesan dari teman lama Vanessa, artis kontroversial itu, melalui Instagram Story-nya menyebutkan bahwa Doddy hanya ayah tiri. 

"Baru itu gue tahu, kalau ternyata Doddy bukan bapak kandung. Aduh, Doddy," tulis Nikita Mirzani di Instagram Story, Rabu (1/12/21).

Rupanya rumor itu sampai juga ke telinga Doddy. Kamis (2/12/21), Doddy mengklarifikasi lewat unggahan Instagram Story.

Doddy mengungkapkan bahwa sosok di foto yang dibagikan oleh Vanessa memang bukan dirinya, melainkan sang kakak. Menurutnya, Vanessa memang memanggil sosok itu dengan sebutan Papa.

"Teh, Echa (panggilan akrab Vanessa) dan adiknya dari dulu panggil ortunya Daddy, Mama. Panggil kakak saya papa, mama. Panggil kakeknya Ayah," tegas Doddy Sudrajat.

Doddy pun orang-orang sok tahu soal silsilah keluarganya. 

"Sudah lah teh biar saja. Semoga bisa menjadi ladang pahala buat saya dan mereka yang pada sok tahu," ujar Doddy.

Sebelum Doddy membuat unggahan tersebut, Irma Rachim lebih dulu memberikan klarifikasi. Penyanyi sekaligus Co-produser Insula Film itu menyampaikan hal yang sama.

"Dikarenakan banyak yang DM, sebenarnya bukan urusan aku masalah keluarga, ya. Kalo yang ini bolehlah aku jelasin," ujar Irma Rachim dalam unggahan Instagram Story.

"Yang di foto ini adalah Mas Gandi, kakak dari Pak Doddy, dan Mbak Lina, istrinya Mas Gandi. Orangtua dari Tya. Jadi mereka uwa dari Echa. Cuma memang seperti orangtua kandung sendiri dan manggilnya pun mama papa. Dah paham ya," tegasnya.

Penjelasan Irma Rachim ini kemudian ditanggapi Doddy Sudrajat dengan membuat pernyataan di Instagram Story.