Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali mengaku senang jika Prananda Paloh ditunjuk sebagai menteri oleh Presiden Joko Widodo. Anak Ketum NasDem Surya Paloh itu diklaim memiliki kemampuan yang mumpuni untuk mengemban tugas sebagai menteri.

"Kalau soal Prananda sendiri menurut saya anak muda yang punya kecerdasan. Ya kalau diberi kepercayaan saya meyakini dia mampu mengemban tugas itu," kata Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali saat dihubungi, Selasa (23/11).

"Artinya pada sisi itu dia memenuhi unsur itu. Nah kesempatannya dari pak Jokowi, kalau pak Jokowi beri kesempatan ya saya sebagai waketum ya alhamdulillah," sambung Ali.

Meski demikian, NasDem belum mendengar akan ada wacana reshuffle. Termasuk kabar Prananda ditunjuk sebagai menteri di kabinet

Ali menegaskan, NasDem sepenuhnya menyerahkan perombakan kabinet di tangan Presiden Jokowi.

"Sampai hari ini saya belum mendengarkan itu. Tapi sekali lagi bahwa kewenangan untuk melakukan reshuffle itu bukan ditentukan parpol tapi ditentukan oleh presiden sendiri karena itu hak prerogatif dia," ujarnya.

Ketua Fraksi NasDem ini dikutip Merdeka.com juga menambahkan, belum ada sinyal Jokowi akan melakukan reshuffle kabinet. Jokowi sudah menegaskan belum akan ada reshuffle.

"Artinya dia memiliki hak prerogatif untuk reshuffle itu kan presiden Jokowi. Pemegang hak saja sudah buat penegasan tidak ada reshuffle tapi kemudian kita terjebak isu seperti itu lagi," tutup Ali.