Politikus kawakan PDIP Arteria Dahlan yang pernah viral karena 'menyemprot' ekonom senior Emil Salim mengadu kepada KSAD Jenderal Dudung Abdurachman. Lho, ada masalah apa ini?

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu meminta Jenderal Dudung bertindak tegas merespons dugaan perlakuan buruk yang diterimanya dari seorang wanita yang mengaku 'keluarga jenderal bintang tiga'.

Permintaan ini disampaikan Arteria usai dirinya bersama ibundanya dimaki-maki oleh seorang wanita yang mengaku 'keluarga jenderal bintang tiga' di Terminal 3, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten pada Minggu (21/11) malam.
Menurutnya, keluarga maupun istri seorang jenderal seharusnya bisa memperlihatkan karakter TNI AD.

"Pak KSAD, Pak Dudung, saya minta ini benar-benar ditindak tegas," kata Arteria kepada CNNIndonesia.com, Senin (22/11).

"Ini istrinya bukan istrinya perwira, istrinya jenderal, harusnya bisa memperlihatkan watak karakter TNI AD di muka publik, bukan sebaliknya menjual siapapun, tadi jual jenderal bintang tiga, kemudian saya dibisikin ini istrinya jenderal bintang satu," imbuhnya.

Arteria juga meminta Pusat Polisi Militer (Puspom) TNI segera bertindak tegas.

Menurutnya, wanita yang mengaku 'keluarga jenderal bintang tiga' itu tidak memiliki sensitivitas publik sejak di dalam pesawat saat pesawat baru mendarat di Bandara Soekarno-Hatta.

"Saya pikir tidak ada sensitivitasnya, baik kepada publik maupun kepada orang tua. Pesawat belum turun saja sudah omong 'mana protokol, mana protokol'. Pesawatnya baru landing, baru dibuka pintunya," tutur Arteria.

Meski begitu, Arteria tak mau menyebutkan jenderal bintang tiga yang dimaksud wanita yang memakinya secara rinci. Ia hanya menyebutkan nama jenderal TNI disebutkan oleh wanita tersebut pernah menangkap dirinya ketika masih menjadi aktivis di masa lalu.

"Ganti-ganti, yang bintang tiga ia mengaku sebagai anak. Saya cek bintang tiganya siapa, ternyata yang nangkepin kita waktu dulu, kalau nama yang dia sebut," tuturnya.

Peristiwa yang dialami Arteria ini awalnya diketahui dari unggahan Wakil Ketua Komisi III DPR dari Fraksi Partai NasDem, Ahmad Sahroni, di akun Instagram miliknya, @ahmadsahroni88, Minggu (21/11).

Sahroni menyebut, wanita yang memaki ibunda Arteria Dahlan ini mengenakan mobil dinas TNI berwarna hijau. Dia pun meminta pihak TNI untuk mencari tahu identitas dari wanita tersebut.

"Sahabat sayaa Aretria dahlan @arteriadahlan baru Kejadian di bandara seperti terlihat di video...Dan si perempuan memaki maki org tua sahabat saya , bagaimana menurut Kalian ?? Pantas kah Wanita yg di video seperti itu kepada seorang Ibu kita ?? Wahit tersebut pake Mobil dinas TNI warna Hijau... Apakah benar wanitu itu istri dr seorang Pejabat TNI AD ?? Sy posting ini agar bermanfaat buat pra wanita yg ga pantas memaki org tua kaya di video tersebut.. Sombong kali...," kata Sahroni.

"@puspentni tolong dicari pak mobil dinas tersebut agar diberi pelajaran yang sopan sama ibu kita," sambung dia.