Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto memimpin langsung serbuan vaksinasi di 3 daerah di Banten. Serbuan vaksinasi dilaksanakan di Cilegon, Serang, dan Pandeglang.

Vaksinasi ini dinisiasi oleh Alumni Akabri 89, Agus sendiri merupakan jenderal bintang 3 lulusan Akabri 1989. Dosis vaksin yang disebar berjumlah 5.000.

“Jadi, rekan-rekan alumni Akabri 89 yang sekarang ini melaksanakan vaksinasi dan bakti sosial di Alun-alun Kota Cilegon, ini merupakan agenda berlanjut yang dilaksanakan tahun 2020, khusus di tahun 2021 kita melaksanakan bakti sosial,” kata Komjen Agus Andrianto, Senin (25/10/2021).

Komjen Agus mengatakan, selain di 3 daerah di Banten, serbuan vaksinasi juga dilakukan di seluruh Indonesia. Agus mengatakan, rekan seangkatannya alumni Akabri 89 saat ini mayoritas sudah menjadi pejabat utama di daerah maupun pusat.

“Kegiatan ini dilaksanakan di seluruh Indonesia, saat ini alumni Akabri sudah ada yang menjadi Pangdam, Danlanal, dll. Tentunya kegiatan baksi sosial ini merupakan program yang didanakan oleh pimpinan TNI dan Polri, untuk menggelorakan kepedulian sosial akibat dampak dari pandemi COVID-19,” kata dia.

Sasaran vaksinasi yang digelar Alumni Akabri 89, lanjut Agus, sebesar 5.000 vaksin.  5.000 vaksin disebar di tiga daerah di Banten.

“(Sebanyak) 5.000 vaksin, termasuk di Polres Serang dan Pandeglang. Paketnya 5.000 lebih sembako,” ujarnya.