Nikita Mirzani merasa geram dan tak terima karena dianggap telah melecehkan bacaan salat. Dugaan ini muncul setelah video singkat bintang Comic 8 viral di media sosial.

Melalui klarifikasi yang dibuatnya, Nikita Mirzani menegaskan tidak ada penghinaan kepada agama dalam video tersebut. Mantan pacar Samuel Rizal itu mengatakan rekaman itu sengaja dipotong untuk menyudutkannya.

Guna memberikan bukti, Nikita Mirzani kemudian memperlihatkan video asli. Rekaman itu berawal saat ibu tiga anak ini menyuruh anak sulungnya salat magrib.

Nikita Mirzani kemudian menyinggung seterunya soal kesalahan tata cara salat. Di mana niat dibacakan setelah takbir, padahal aturannya justru sebaliknya.

"Si burik cara salat aja nggak tahu. Masa Allahu akbar baru niat ushalli fardhol maghribi tsalaatsa raka'aatin mustaqbilal qiblati adaa,an lillaahi ta'aala. Takbir," ucap Nikita Mirzani pada video yang diunggah di Instagram, Minggu (24/10/2021).

"Yang namanya salat say, saya ajarin untuk orang yang tidak terlalu mengerti agama," tambah Nikita Mirzani.

Memang tidak bisa dipungkiri, saat melantunkan niat tersebut Nikita Mirzani sambil tertawa membacanya. Tapi ia tak bermaksud melakukan penghinaan apalagi pelecehan agama.

"Gua seperti melecehkan, mengonyong-ngonyong, mengenyek-ngeyek agama Islam. Padahal gua nggak pernah melakukan hal itu," kata artis 35 tahun itu ditemui di kawasan Darmawangsa, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Sayangnya, potongan video Nikita Mirzani ini terlanjur viral dan dipermasalahkan warganet. Malah seseorang yang mengklaim dirinya sebagai perwakilan anti diskriminasi, Edi Prastio meminta pihak berwajib mengambil tindakan tegas.

"Perkumpulan Anti Diskriminasi Indonesia (PADI) mendesak MUI dan Kepolisian mengambil langkah hukum terhadap Nikita Mirzani," demikian keterangan Edi Prastio dalam rilisnya.

"Tindakan Nikita Mirzani diduga melecehkan niat salat serta malaikat dan surga dalam konten di Tik Tok," imbuhnya.

Menyikapi protes tersebut, Nikita Mirzani justru tidak takut. Ia mempersilakan siapapun melaporkannya.

"Laporin aja yang banyak deh. Kalau perlu semua laporin gua," ungkap Nikita Mirzani.

Namun jika laporan itu tidak terbukti, Nikita Mirzani tidak segan memberikan laporan baik. Sebab ia telah mengantongi bukti lewat rekaman video utuh.

"Saya yang akan balik melaporkan kalian semua atas provokasi dan membikin gaduh saja. Saya akan laporkan kalian semua tanpa pandang bulu," tegasnya.