Belum hilang kesedihan karena ditinggal sang nenek, kini ayah Sabrina Chairunnisa harus dirawat di rumah sakit akibat terpapar COVID-19. 

Dalam keadaan duka seperti itu, ternyata ada saja ulah para netizen yang bikin kekasih Deddy Corbuzier itu jadi kesal. Ia ‘dipaksa’ netizen untuk mengikuti permainan ‘Ikoy-Ikoy’ yang dipopulerkan influencer Arif Muhammad

"Nggak tau kenapa, dm ku penuh dengan "paksaan" ikut mainan yang lagi trend saat ini. Ada dua hal yang mau aku sampaikan. Pertama, belajar liat kondisi orang belajar EMPATI," tulis Sabrina di Instagram Story-nya.

"Saya untuk bisa balik bikin konten aja masih belum bisa semangat 100 persen, baru aja ditinggalin Nenek SAYA untuk selamanya. AYAH saya lagi berjuang melawan Covid-19 di RS. Lalu DM penuh isinya ajakan main IKOY2 an dong Sab!!!" imbuhnya.

Ia kesal lantaram netizen ‘memaksanya’ untuk berbagi lewat permainan Ikoy-Ikoy di tengah kedukaannya.

"Kedua, saya dan content creators manapun, punya CARA SENDIRI untuk berbagi. Dari dulu udah diajarin sedeqah sama Mama Papaku alhamdulillah. Tp cara berbagi atau sedeqah orang beda beda. Jadi JANGAN MAKSA," tegas Sabrina.

"Ive no problem siapapun yang mau berbagi dengan cara apapun. Termasuk trend ini. Tapi buat temen-temen netizen, yuk belajar memanusiakan manusia dulu yuk. Liat sikon orang lain juga," pungkasnya.

"Bisa dm aku suruh main ikoy2 berarti tau dong saya masih dalam masa BERKABUNG? Nyesek lho baca dm Doa doa baik ketumpuk sama yang maksa maksa main ikoy2 an. Be wise PLEASSE..," pinta Sabrina.

Ikoy Ikoy adalah cara berbagi yang dipopulerkan oleh Arief Muhammad. Cara bermainnya yakni netizen mengirim pesan DM berisi permintaan yang ingin dikabulkan.

Banyak selebriti yang mengikuti tren tersebut, termasuk Vanessa Angel dan Andien Aisyah. Namun, tak sedikit juga selebriti yang risih karena merasa dipaksa netizen.