Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat untuk pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu yang berhasil merebut medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Bermain di Musashino Forest Sport Plaza Tokyo, Selasa (2/8/2021) siang WIB, Greysia/Apriyani berhasil menumbangkan wakil China, Chen Qingchen/Jia Yifan, dengan dua set langsung. Laga berakhir dengan skor 21-19 dan 21-15.

"Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu menyabet medali emas Olimpiade Tokyo dalam pertandingan yang alot dan mendebarkan, siang ini," cuit Presiden.

"Kemenangan ini menjadi kado ulang tahun kemerdekaan Indonesia. Selamat dan terima kasih Greysia/Apriyani!," ucap Jokowi.



Kesuksesan ini membuat Greysia/Apriyani tak hanya membuat mereka menyumbangkan medali emas pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

Mereka juga mengukir sejarah baru karena menjadi ganda putri pertama di Indonesia yang berhasil merebut medali emas di pentas Olimpiade Tokyo 2020.

Dengan begitu, Indonesia sudah merebut empat medali di Olimpiade Tokyo 2020. Tiga medali sebelumnya diraih di cabor angka besi, dengan rincian satu perak dan dua perunggu.