Baru-baru ini muncul petisi ajakan untuk memboikot Ayu Ting Ting. Terpantau di laman Change.org, petisi yang diberi judul 'Blacklist Ayu Ting Ting dari Dunia Pertelevisian' itu sudah tembus lebih dari 5000 tanda tangan dari target 7500 tanda tangan.

Petisi yang dibuat oleh netizen bernama Putri Maharani di change.org. menuntut Ayu untuk tak lagi muncul di layar kaca.

Dinilai tak memiliki etika yang baik, Putri Maharani menjadikannya sebagai alasan menginginkan Ayu Ting Ting mundur dari pertelevisian. 

"Pada acara Pas Sore, terlihat waktu acara tersebut live di Trans7 terlihat Ayu Ting Ting menendang salah satu talent Pas Sore," tulis keterangan petisi dari situs Change.org pada Juni 2021 lalu.

Ribuan orang sudah mendatangani petisi Ayu Ting Ting tersebut juga membubuhkan alasannya. Netizen menilai pedangdut berusia 29 tahun itu tidak memiliki sopan santun hingga punya banyak skandal.

"Bad attitude tidak menghargai orang lain, pada saat live sering memukul, menoyor kepala orang, menendang dengan kaki, bicara dan tertawa dengan suara keras dan nyablak," kata netizen. 

"Artis no attitude kayak gini harus diblacklist. Skandal banyak dan nggak tahu diri. Semakin diam, semakin banyak artis no attitude di Indonesia yang dengan mudah berkeliaran di stasiun TV," timpal lainnya. 

"Artis yang sombong tidak peduli kritikan. Keluarga artis yang pengin eksis ya cuma keluarga ATT doang. Eksisnya sombong pula! banyak bohongnya, waktu kena covid diem-diem saja. sebagai public figure yang sudah bertemu banyak orang harusnya diinformasikan. Munafik, suka ‘menyodorkan’ bintang tamu wanita yang cantik ke pemain pria dengan kata ‘sikat’ ‘nah ini pas nih’,” imbuh yang lain. 

"Saya menandatangani karena sikap dia terlalu vulgar dengan lawan jenis, bicaranya nyablak, nggak pantes dilihat," tambah netizen. 

Hingga saat ini, pihak Ayu Ting Ting belum memberi respon atas petisi tersebut.