Saat ini Indonesia masih belum dapat menghirup udara bebas lantaran masih terjerat dengan pandemi COVID-19. Banyaknya pasien terkonfirmasi positif corona membuat berbagai obat-obatan hingga peralatan medis kini mulai  menipis.

Bahkan di beberapa daerah di negara tercinta ìni dikabarkan mengalami kelangkaan oksigen untuk pasien COVID-19. Sampai saat ini pemerintah juga terus berupaya untuk menangani kelangkaan oksigen.

Selain pemerintah, sejumlah aktivis, organisasi, bahkan publik figur pun turut bergerak mengatasi kelangkaan oksigen, salah satunya adalah Ariel Noah.

Vokalis grup band Noah itu terlihat mengajak masyarakat Indonesia untuk saling membantu. Melalui unggahan video di akun Instagram pribadinya, Ariel Noah menyebut bahwa saat ini Indonesia tengah mengalami krisis oksigen.
 
“Menurut data, Indonesia mengalami krisis oksigen dalam menghadapi pandemi COVID-19 belakangan ini,” ujarnya

Tak ingin terus dibelenggu oleh kelangkaan oksigen yang membuat pasien COVID-19 semakin menderita, Ariel Noah menggalang dana.

“Oleh karena itu gerakan oksigen untuk Indonesia menggalang dana, mengajak kita semua termasuk saya untuk berdonasi,” kata Ariel.

Ariel Noah menyebut bahwa hasil penggalangan dana itu akan dibelikan mesin oksigen yang akan dibagikan kepada rumah sakit yang membutuhkan di seluruh Indonesia.

“Tujuannya untuk membeli mesin oksigen yang nantinya akan dibagikan ke rumah sakit- rumah sakit yang ada di seluruh Indonesia,” tambahnya, dilansir dari Instagram @arielnoah pada Sabtu, 31 Juli 2021.

Ariel Noah juga mengungkapkan bahwa hal tersebut menjadi salah satu usaha yang diharapkan bisa menekan penderitaan di masa pandemi seperti ini.

“Kita semua berdoa yang terbaik, tapi kita juga harus selalu siap dengan kemungkinan terburuk, Mudah-mudahan gerakan ini dapat membantu teman-teman kita yang terkena COVID-19, dan membantu pemulihan Indonesia dari pandemi,” katanya.

Tak lupa ia juga membubuhkan keterangan selain berdonasi, masyarakat juga bisa membantu dengan tenaga.

“Teman-teman semua yang mau bantu oksigen untuk indonesia, ikutan donasi yuk, semampunya saja, yang mau sumbang tenaga juga bisa,” pungkasnya.