Saat sedang berkemas untuk persiapan berobat ke Turki, kabar tak sedap sampai ke telinga Ashanty. Menurut sang asisten saat ini negeri yang dituju oleh istri Anang Hermansyah itu justru akan memberlakukan lockdown total.

"Bun aku mau ngabarin sesuatu nih, aku dapat kabar dari temanku yang tinggal di Turki. Mereka akan lockdown total," ucap salah satu asistennya dikutip dari kanal YouTube The Hermansyah A6.

Tentu saja, Ashanty yang sedang melipat baju-bajunya tampak terkejut mendengar kabar tersebut. Pasalnya, sejak jauh hari dia sudah memesan tiket pesawat, hotel, bahkan membuat janji dengan dokter di rumah sakit Turki.

"Aduh mbak jangan dong mbak, kalau kita sudah janji sama rumah sakit, sudah booking hotel gimana dong," kata Ashanty.

Nada bicara Ashanty mendadak lemas, meski begitu dia tetap memasukkan barang-barang ke koper yang rencananya akan dibawa ke Turki nanti.

Merasa kasihan melihat sang ibu kebingungan, Azriel yang berada di dekatnya lantas mencoba menenangkan Ashanty dengan memberi beberapa saran.

"Kenapa nggak diubah bun, kita ke Dubai dulu baru ke Turki," kata Azriel.

"Duh kamu tuh ada-ada aja ya kalau ngasih saran, bunda kan mau berobat, Dubai cuma buat transit," ujar Ashanty.

Tampak pusing menghadapi situasi tak terduga seperti itu, Ashanty meminta agar semuanya tak terburu-buru untuk mengambil keputusan.

"Udah-udah jangan ambil keputusan apa-apa dulu sayang, nanti kita urus dulu ya," ucap Ashanty.

Di tengah masalah yang cukup berat, Ashanty malah melontarkan sedikit candaan untuk mencairkan suasana. Ashanty berencana akan menelepon langsung Presiden Turki, Erdogan untuk meminta perizinan masuk ke negaranya.

"Bunda caling-calling dulu ya, bunda calling Erdogan dulu tanya mas Erdogan bisa masuk nggak aku ke Turki, gitu oke?," katanya.

"Udah-udah telepon Erdogan mba, udah ganti nomor belum ya dia? kemarin sih masih pakai yang lama," pungkasnya.