Pedangdut Inul Daratista dan keluarga mengaku sempat terinfeksi COVID-19. Kabar tersebut ia bagikan di akun Instagram miliknya. Ia mengabarkan bersamaan mengunggah video padatnya pasar Tanah Abang.

Melalui unggahannya, istri dari Adam Suseno tersebut tampak mendoakan agar semua masyarakat yang rela berdesakan masuk ke dalam Pasar Tanah Abang diberi kesehatan. Pasalnya, ia yang bulan lalu sempat terpapar COVID-19 sekeluarga merasakan penderitaan yang cukup menyiksa lantaran berjuang untuk bisa sembuh dari penyakit tersebut.

"Ya Allah semoga kalian diberikan sehat semua ya, demi baju lebaran enggak sebanding ketika kalian terpapar. Aku sekeluarga bulan lalu kena sbln habis duit ratusan juta. Belum lagi tarung nyawa karena oksigen dalam darah turun dan sesak napas," ungkap Inul pada unggahan videonya.

"Pontang panting cari tabung oksigen karena semua rumah sakit tidak kasih kita sbb kebutuhan rumah sakit juga mendesak, belum lagi anak suami dan sekitar kena semua, yg gagal tindakan bisa mati sia sia krn covid, untung Allah masih kasih kami kesempatan sembuh kembali," tambahnya.

Wanita 42 tahun itu juga sangat berharap agar kondisi Indonesia pasca lebaran tidak menjadi seperti India, yang cukup banyak menelan korban jiwa. Ia bahkan meminta agar masyarakat yang taat tidak menyalahkan Presiden, namun menyalahkan masyarakat Indonesia yang sulit diatur. Bahkan ia sempat membandingkan kondisi Pasar Tanah Abang dengan mal yang ada di dekat kediamannya, yang justru cenderung sepi.

"jgn sampai kyk di India ya ini. Ttanah abang koyo ngene iki ga salah tah pak sat gas covid ????? Hellloooo??? Presiden sdh kasih larangan mudik ,yg jelas ya ga boleh juga bgni ?? Yg salah bukan presiden kuclukkk ‘tapi manusianya yg tdk mau di atur !!!!," tulis Inul.

"Ojo salahin presidene,aturan sdh turun. Tapi rakyate ga mau diatur ... mall di pondok indah juga sepi meskipun buka, krn tingkat kesadaran tinggi yg masuk mall jg tau aturan. Cc PEMKOT DKI nih. Bisa g tuh di tertibkan boss, serem ini," pungkasnya.

Unggahan pemilik Goyang Ngebor itu sontak menuai reaksi dari para waganet. Mereka bahkan meyayangkan mengapa peraturan dilarang mudik berlaku, namun tidak ada pembatasan bagi pengunjung pusat perbelanjaan.

"Hebat mudik dilarang kaya gtu dibiarin ,tepuk tangan ajalah," tulis ayamoelya25.

"Mudik di larang tp pasar moll di buka lebar tanpa ada batasan," tulis mona_baabud.