Para personel grup Sabyan harus tampil sendu. Tak hanya sendu, mereka juga harus mengenakan kostum serba hitam. Apa grup group Sabyan sedang berduka? Ternyata bukan. Hal ini merupakan tuntutan konsep video klip untuk single terbaru mereka ‘Sapu Jagat’.

Sang vokalis, Nissa Sabyan pun harus beradegan menangis. Nissa menyatakan, adegan tersebut merupakan perintah pentolan Sabyan, Ayus.

"Jadi di dalam diri itu Nissa bener-bener fokus sih menjiwai lirik tersebut (maka tampil sendu)," kata Nissa Sabyan di Insert Live, Jumat (30/4/21). 

"Karena sebelumnya bang Ayus bilang konsepnya gini gini, dan kalau bisa Nissa nangis, ya, gitu," ungkap Nissa.

Ayus membenarkan pernyataan Nissa. Sebagai konseptor video klip, diakui Ayus, set tersebut disesuaikan dengan makna dan lirik lagunya. 

"Ya menyesuaikan klipnya, aja. Menyesuaikan keadaan dan waktu juga," ujar Ayus.

Menurut Ayus, tadinya dia berencana memakai model di luar personel Sabyan untuk klip tersebut. Namun, dia memanfatkan yang ada saja karena waktunya mepet. 

"Sempet kepikiran mau ada talent dan storynya tapi agak ribet kayaknya. Karena sebulan kita bisa ngeluarin satu sampe dua klip," katanya.

Saat isu skandal Nissa dan Ayus sedang panas-panasnya lagu dan video klip Sapu Jagat dirilis. Adegan Nissa menangis di klip tersebut kemudian jadi sorotan dan viral. Apalagi, lirik dalam lagu dianggap sebagai curhatan Ayus atas kasus perceraiannya dengan Ririe Fairus.