Perseteruan Desiree Tarigan dengan sang suami, Hotma Sitompul makin rumit saja. Sementara kedua belah pihak masih belum juga mengajukan gugatan ke pengadilan dan di tengah wacana damai di antara keduanya, kini pihak Hotma tunjukkan bukti tindak pidana yang dilakukan Desiree Tarigan. 

Salah satu kuasa Hukum Hotma Sitompul, Partahi Sihombing beranggapan bahwa Desiree Tarigan telah mencuri isi brankas milik sang suami, Hotma Sitompul. 

Tak tanggung-tanggung, isi brankas yang diambil berupa dokumen penting dan uang sekitar Rp 10 miliar milik Hotma.

Partahi Sihombing pun menunjukan bukti sebuah video dari salah seorang asisten rumah tangga (ART) Hotma. ART tersebut menjadi saksi pencurian isi brankas yang dilakukan Desiree.

"Kami sampaikan bahwa inilah (brankas) yang dikeluarkan kemarin. Ada pembantu saksinya," ujar Partahi Sihombing, saat menggelar konfrensi pers di Kawasan Sunter, Jakarta Utara, Selasa (27/4/21).

"Dia muslim siap bersumpah di atas Alquran. Yang Kristen siap bersaksi di atas Al Kitab. Mereka lihat sendiri. Dibuka, dikeluarkan, dimasukkan ke dalam dua kantong besar, baru didorong ke sebelah," kata Partahi.

Sementara itu, sampai sekarang brankas tersebut masih berada di rumah Hotma. Hanya saja, diyakini Partahi, isinya telah lenyap semua diambil Desiree.

"Jadi bagaimana lagi, semua ada, buktinya ada. Kami nggak cuma omong saja. Nah, sekarang brankas kosong. Kunci sama kode akses yang tahu, ya, yang sana (Desiree). Tertutup ini," ungkap Partahi.

Dalam waktu dekat pihak Hotma berencana akan memanggil seorang ahli kunci untuk membuktikan, apakah isi dalam brankas tersebut masih ada atau sudah lenyap.

"Makanya, kami mau panggil juga ahli kunci untuk membuktikannya. Ya, tapi kami yakin, karena keterangan dari pembantu juga yang melihat bahwa memang sudah dikosongkan," kata Partahi.

Penasihat hukum Hotma Sitompul lainnya, Muara Karta menegaskan, isi brankas itu selain dokumen penting ada juga uang sekitar Rp 10 miliar.

"Isinya mau tahu? Salah satunya selain dokumen itu ada uang hampir 10 miliar," kata Muara Karta menimpali.

"Jadi, Desi ini kasihan, banyak bohong. Kenapa? Jadi ngikutin Hotman Paris ngebohong, Hotman Paris kan ngebohong. Desi jadi kebawa seperti itu," ucap Muara Karta.