Kuasa hukum Hotma, Partahi Sihombing, membantah pengakuan Desiree telah diusir oleh kliennya, Hotma Sitompul. Partahi pun memastikan, Hotma Sitompul tak pernah mengizinkan istrinya, Desiree Tarigan, untuk membawa barang-barang keluar dari rumah Hotma.

"Kapan pak Hotma mengizinkan barang barang keluar dari rumah? Itu kan inisiatif dari anaknya (Desiree)," kata Partahi Sihombing saat ditemui di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Kamis (22/4/21).

Partahi menyebut, yang mengambil barang-barang kliennya adalah Pria, anak Desiree dari pernikahan sebelumnya. Tak asal menuduh, dia juga mengantongi video saat Pria beraksi.

"Yang ngambil anaknya namanya Pria, itu bisa kami buktikan. Itu belum pernah kami sebutkan secara terus terang dan secara transparan mengenai barang-barang itu," ujar Partahi.

"Nah sekarang kami kasih liat secara jelas supaya ini menjadi acuan, nih. Coba lihat, ini lah barang-barang yang diangkut. Ini lemari pajangan segala macem, ini video, ya. Ini saya kasih liat foto yang lebih jelas," Partahi menunjukan bukti video.

Partahi memastikan, cukup banyak barang-barang yang dibawa oleh anak Desiree. Dia menyebut butuh 2 unit truk untuk mengangkut barang-barang tersebut.

"Bahkan ada mobil truk 2 besar. Yang dikeluarkan tempat tidur, lemari, meja dan lain-lain," kata Partahi.

Partahi dan kliennya sadar, apa yang dilakukan anak Desiree bisa dipidana. Namun, Hotma Sitompul tak mau membuat laporan di kepolisian karena enggan perseteruannya dengan ibunda Bams eks Samson itu makin memanas.

"Pak Hotma menolak masalah itu ke jalur hukum, karena tak mau semakin membesar persoalan rumah tangganya," kata Partahi.