Maia Estianty ternyata memiliki sebuah pengalaman tragis sekaligus kocak. Bagaimana tidak, Ibunda Al, El, dan Dul, itu mengaku pernah diusir dari kelab malam di Thailand gegara dia disangka seorang ladyboy atau waria.

Peristiwa itu terjadi saat dia dan teman-temannya di Geng Tempe merayakan tahun baru di Phuket, Thailand. Waktu itu mereka beramai-ramai menggunakan kostum yang menarik.

Sayangnya, penampilan mereka justru membuat mendapat perlakuan yang kurang menyenangkan dari petugas keamanan kelab malam di sana, mereka akhirnya diusir dari tempat itu.

"Jadi aku pernah Tahun Baru pernah di Phuket, Aming, Edric Tjandra, Shanty Paredes dan geng Tempe. Terus Aming pakai baju wanitanya, aku pakai baju suster, Edric Tjandra pakai apa gitu. Terus dari klub ke klub kita ditolak karena aku dikira ladyboy," kata Maia Estianty saat jadi juri Indonesian Idol Special Season 2021, Senin (19/4/2021).

Ternyata Maia Estianty dan gengnya juga ditolak di klub lainnya karena masih dikira ladyboy. Imbasnya, mereka hanya bisa merayakan tahun baru di pinggir jalan.

"Tahun Baru akhirnya kita terdampar di suatu tempat, terus Shanty nangis 'Terlalu Tragis untuk dilupakan,' gitu. Tapi emang tragis banget Tahun Baru waktu itu," kata Maia Estianty.

Mendengar cerita Maia, Juri lainnya tak kuasa menahan tawa mendengar cerita Maia Estianty. Mereka tak menyangka seorang Maia Estianty diperlakukan seperti itu di Thailand.

Maia Estianty membagikan cerita ini usai Rimar Callista tampil di Grand Final Indonesian Idol Special Season 2021. Rimar berkolaborasi dengan Slank membawakan lagu Terlalu Manis. 

Maia Estianty menganggap pengalaman buruknya di Thailand itu terlalu tragis, namun akhirnya Maia dapat memetik pelajaran dari kejadian itu.