Kedekatan Rossa dan Afgan tak lagi bisa ditutup-tutupi. Hal itu terungkap saat Afghan selesai berduet dengan Mark Natama di panggung Grand Final Indonesia Idol 2021, Senin (19/4/21). 

Boy William selaku MC acara tersebut lantas meminta Rossa ke atas panggung untuk berduet dengan Afgan. 

Malu-malu dan setengah terpaksa, Rossa naik ke atas panggung. Rossa tampak tertawa malu saat juri Indonesian Idol lainnya heboh meledeknya.

"Ayo dong duet," kata Anang Hermansyah.

"Lah kok malu-malu, mesranya di belakang panggung doang, nih," timpal Maia Estianty.

Afgan pun mengajak Rossa menyanyikan lagu yang merupakan permintaan Oca untuk dinyanyikan di acara tersebut. Rossa sempat mengelak bahwa itu lagu request-nya dan berusaha menutupi rasa canggung.

"Ini lagu yang direquest Oca, judulnya 'Siapkah Kau Tuk Jatuh Cinta lagi'," tutur Afgan yang disambut sorakkan keempat juri yakni Anang Hermansyah, Ari Lasso, Judika dan Maia Estianty.

"Nggak, nggak. Nggak gitu ceritanya," ucap Rossa berusaha menampik.

“Oo Rossa yang minta,” ledek Judika.

"Biasanya kalau di rumah aku, Oca datang terus kita nyanyi-nyanyi, iseng-iseng lagu ini," jelas Afgan.

“Oo jadi yang sering ke rumah kamu Oca?” kata Anang menggoda Oca.

"Karena rumah kita deketan kan," jawab Afgan diplomatis

"Tetanggaan," tambah Rossa.

Rossa dan Afgan pun akhirnya menyanyikan lagu milik Hi-Vi itu. Meskipun mereka tidak bernyanyi hingga tuntas, namun, rasa canggung Oca dan juga keakraban mereka menyiratkan adanya kedekatan hati di antara keduanya.

Sesudah menyanyikan lagu tersebut, Boy William bertanya adakah yang ingin Afgan sampaikan kepada Rossa. Afghan diam. Keduanya hanya diam, lalu berpelukan. Rossa masih terlihat canggung.