Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko irit bicara ketika ditanya soal wacana reshuffle kabinet. Ia menegaskan, hanya Presiden yang mengetahui tentang perombakan atau reshuffle kabinet.

"Yang tahu hanya Presiden. Jawabannya satu, untuk reshuffle yang tahu hanya Presiden, titik," kata Moeldoko singkat, seusai melakukan kunjungan lapangan ke Kampus Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) di Depok, Jawa Barat, Selasa (20/04/2021).

Sebelumnya, sejumlah pengamat politik menyampaikan prediksi yang seragam terkait nasib Moeldoko di jajaran Kabinet Indonesia Maju.

Moeldoko dinilai perlu dilengserkan karena terlibat dalam isu kudeta Partai Demokrat yang kemudian menyeret-nyeret nama Presiden Joko Widodo.

"Mungkin yang bisa terkena reshuffle juga adalah KSP Moeldoko. Karena baru saja membuat kegaduhan politik mengurusi Partai Demokrat," ujar pengamat politik Universitas Paramadina Djayadi Hanan.

Pengamat politik dari Universitas Al-Azhar Ujang Komarudin juga menyampaikan hal serupa. Sebagai pembantu presiden yang berada di lingkungan Ring 1, Moeldoko sudah melakukan tindakan yang memalukan bagi presiden dan istana.

"Untuk membersihkan citra Jokowi dan Istana, Moeldoko seharusnya tidak dipertahankan," tutur Ujang.