Aktor Jeff Smith membuat sebuah pernyataan yang membuat orang yang mendengarnya cukup terkejut lantaran dirinya menyebut jika ganja bukanlah narkotika golongan satu.

Saat rilis penangkapannya di Polres Metro Jakarta Barat dan meminta maaf pada keluarga dan masyarakat Indonesia terkait perbuatannya, Jeff Smith menyampaikan pendapatkannya tentang ganja.

"Menurut saya, ganja tidak layakkan dikategorikan narkotika golongan satu," kata Jeff Smith di Polres Metro Jakarta Barat, Senin (19/4/2021).

Mendengar pernyataan itu, suasana langsung berubah menjadi heboh. Bahkan polisi yang mendampinginya langsung menepuk-nepuk bahu laki-laki 23 tahun ini dan meminta tak meneruskan perkataannya.

Merasa tidak takut, Jeff Smith malah kembali melanjutkan perkataannya sambil terkekeh. "Dan secepatnya Indonesia harus melakukan penelitian," ujarnya.

Melihat kejadian itu, Polisi langsung menutup konferensi pers dan memboyong Jeff Smith kembali ke ruang tahanan.

Sebelumnya, Jeff Smith dinyatakan positif menggunakan narkotika jenis ganja. Hal itu diungkap oleh Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Akbp Ronaldo Maradona Siregar di kantornya, Jumat (16/4/2021).

"Barang bukti diamankan dari dalam mobil tersangka. Hasil cek urine positif THC berarti ganja sangat jelas garisnya terlihat," kata Ronaldo.

Jeff Smith ditangkap jajaran Polres Jakarta Barat atas kasus narkoba. Penangkapan dilakukan di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Kamis (15/4/2021) pukul 03.00 WIB.