Sempat dikabarkan pernah digugat Desiree Tarigan, kini ibu angkat Desiree, Muliana Tarigan alias Muliana Bangun justru membela Desiree menghadapi Hotma Sitompul. 

Hal ini menjadi bukti bahwa hubungan Desiree dan ibu angkatnya itu tidak ada masalah. 

Muliana pun meminta kepada menantunya, Hotma Sitompul agar tidak mengganggu dan mengembalikan Desiree secara baik-baik jika sudah tidak lagi mencintai.

“Hotma, jangan ganggu saya dan anak saya. Memang kalian nggak tahu bagaimana sayangnya saya kepada anak saya. Jadi, jangan ganggu, Hot. Sorry to say that," kata Muliana dalam video yang diunggah anak Desiree, Bams eks Samson, di Instagram, Senin (19/4/21).

“Hotma, kalau Hotma nggak sayang lagi sama Desi, kembalikan ke saya. Dia adalah anak saya. Saya sakit dibikin kaya gitu, Hot. Jadi, sudahlah pisah pun nggak apa-apa. Tapi jangan lagi diganggu-ganggu,” lanjutnya. 

Bukan hanya Muliana, tapi keluarga besar Marga Bangun ternyata turut mendukung Desiree Tarigan atas kasusnya menghadapi Hotma.

"Semua keluarga Bangun sayang sama kami dan mereka ada di sini," ucapnya.

Selain video ibu angkat Desiree, ada pula rekaman seorang lelaki yang memberikan pernyataan balasan usai menerima pesan dari Hotma.

"Menjawab WA Hotma Sitompul kepada bapak keluarga Bangun. Ini kami sebagian kecil keluarga besar Bangun se-Jabodetabek, bersama Desiree anak Ribu (Muliana Tarigan) satu-satunya akan merawat Ribu sampai kapanpun juga," ucap seorang lelaki.

Melalui kolom caption, Bams eks Samsons mewakili keluarga sang ibu menyatakan kekecewaan pada ayah sambungnya itu.

"Keluarga besar Bangun dan Ribu kecewa. Ini tanggapan terhadap WA Hotma Sitompoel. Kembalikan tanah Ribu!" tulis Bams dengan lantang.

Seperti diberitakan sebelumnya, di tengah konflik rumah tangga dengan Hotma Sitompul, terungkap kabar adanya gugatan yang pernah dilayangkan Desiree terhadap ibu angkatnya.

Padahal, gugatan yang didaftarkan Juli 2018 itu sudah selesai dan Majelis Hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan telah mengabulkan permohonan Desiree Tarigan.

Hotman Paris menjelaskan, bahwa gugatan tersebut bukanlah gugatan sengketa tetapi gugatan administrative atas kelengkapan dokumen sebagai syarat hukum.

"Desi mengajukan gugatan tersebut sebagai syarat hukum acara untuk mendapat putusan untuk mensahkan status sebagai anak adopsi,” papar Hotman selaku kuasa hukum Desiree.

“Namanya pun akte perdamaian, tidak ada sengketa. Tidak benar Desi menggugat ibu karena sengketa ini hanya syarat kelengkapan untuk bukti sebagai anak adopsi tahun 1961 tak sempat dilengkapi," bebernya.

Hotman menyayangkan banyaknya pemberitaan yang menyudutkan kliennya tersebut seolah telah bersikap tega kepada ibu angkatnya sendiri.

"Ocehan-ocehan di media dibuat oleh oknum tertentu entah kenapa kita nggak tahu. Seharusnya semua pengacara tahu soal akte itu," tutupnya.