Otto Hasibuan yang bertindak sebagai mediator antara Desiree Tarigan dan Hotma Sitompul mengungkapkan jika mediasi sampai saat ini belum terlaksana. Karena baik dari pihak Desiree Tarigan dan suaminya, Hotma Sitompul saling mengajukan syarat sehingga butuh proses.

Lebih lanjut, Otto mengungkakan jika salah satu syarat dari pihak Hotma Sitompul adalah Desiree harus lebih dulu mencabut surat kuasanya terhadap pengacara Hotman Paris. 

"Saya baru baca berita, dari pak Muara Karta (pengacara Hotma Sitompul) katanya kuasa dari Desiree ke Hotman harus dicabut," ungkap Otto Hasibuan saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Selatan pada Sabtu (17/4/2021).

Otto sendiri sebenarnya tak mau mengungkapkan syarat tersebut ke ranah publik. Hal itu demi kelancaran mediasi antara Hotma Sitompul dan Desiree Tarigan.

"Saya tidak menyangka itu akan terbuka di publik. Tapi kita coba, saya harus menghormati Hotma, Hotman, ibu Desiree," ujar Ketua Umum Peradi ini.

"Kalau boleh jangan ada yang dirugikan dan merasa sakit hati," tambahnya.

Sayangnya, syarat tersebut belum diinformasikan kepada Desiree Tarigan. Sebab hal itu baru diketahui Otto Hasibuan. "Ini kan saya baru tahu. Nanti akan dibicarakan," katanya.

Syarat itu, tentu bukan perkara mudah dikabulkan. Tapi Otto Hasibuan bakal berupaya mencari jalan tengahnya.

"Semakin tinggi syaratnya, semakin sulit diselesaikan," ujarnya.

Bukan hanya Hotma Sitompul yang mengajukan syarat, tetapi juga dari Desiree Tarigan. Sayangnya, mengenai isi dari syarat tersebut, Otto tak bersedia mengungkapnya.

"Aduh saya nggak bisa sebut berapa poinnya. Nanti lah. Sebab kalau saya ceritakan bisa jadi mereka batal berdamai," ucapnya.

Sebelumnya, Desiree yang merupakan ibunda Bams eks Samson membuat pengakuan mengejutkan. Dia blak-blakan ke media kalau dirinya diusir oleh Hotma. Isu pengusiran membuka persoalan lain salah satunya tentang perselingkuhan.