Di depan anak-anaknya, Iis Dahlia mengungkap sebuah rahasia yang selama ini dia simpan selama 20 tahun. Iis Dahlia mengaku sudah hamil sekitar empat bulan saat melangsungkan resepsi pernikahan dengan suaminya, Satrio Dewandono.

Sembari memperlihatkan video pernikahannya dengan Satrio Dewandono, Iis Dahlia menceritakan fakta yang belum pernah ia ungkap itu. 

"Mama udah hamil 4 bulan. Adek (Devano) ada di perut mama waktu nikah ini," kata Iis Dahlia di depan anak-anaknya, Salsha dan Devano, di YouTube Isda Family.

Salsha dan Devano sempat terkejut mendengar pengakuan sang mama. Namun, sebelum anak-anaknya berpikir macam-macam, Iis Dahlia menjelaskan fakta lain soal kehamilannya itu.

Iis Dahlia menjelaaskan, dirinya dan Satrio sebenarnya sudah menikah secara siri pada 3 November 2001 sebelum menikah secara resmi di tahun 2002.

Iis Dahlia menyatakan betapa pusing dan kelabakan dirinya di acara pernikahan itu. Pasalnya, perut sudah membesar karena umur kandungan sudah 4 bulan. Alhasil, ia berusaha mati-matian menutupi perutnya yang membuncit. 

Cilakanya, saat midodareni kebaya yang dikenakan Iis Dahlia sudah mulai kesempitan dan enggan berkompromi dengan perut Iis Dahlia yang membesar berisi orok Devano.

"Yang ini perutnya mamah nggak kelihatan, tapi waktu malam midadoreni kebayanya sampai nggak muat," ujar Iis Dahlia.

Sahabatnya, Yuni Shara sampai turun tangan membantunya. Kala itu, Yuni Shara sempat berdoa sambil mengelus perut Iis Dahlia dan meminta si jabang bayi agar mau bersembunyi. 

"Ayo, dek,ngumpet dulu supaya kebaya mamah muat," cerita Iis Dahlia menirukan ucapan Yuni Shara.

Ajaib, perut Iis Dahlia jadi keliahatan kecil saat hari pernikahan. 

"Pas hari pernikahan, udah deh, adeknya mingslep (sembunyi). Besok paginya, perut mama gede banget. Kata bunda Yunet, adek nurut," ujar Iis Dahlia.

Iis Dahlia pun mengungkapkan alasan kenapa dirinya sampai menikah siri. 

"Kita tahun 2000 itu udah nikah siri, alasannya karena kita masing-masing udah sendiri. Terus takutnya pengen nginep. Biar secara agama udah sah," ungkap Iis Dahlia.