Pernah dekat dengan beberapa perempuan, Arya Saloka akhirnya menjatuhkan pilihan pada Putri Anne sebagai pendamping hidupnya. 

Pemeran tokoh Aldebaran dalam sinetron Ikatan Cinta itu baru-baru ini mengungkapkan kisah cintanya dengan sang istri, dari awal kisah cinta hingga akhirnya menikah. 

Arya mengungkapnya di kanal YouTube MrsAyuDewi, Kamis (15/4/21). 

Pria bernama lengkap Arya Saloka Yuda Prawira Surowilogo pun mengungkapkan bagaimana awal mula dia berpacaran dengan Putri Anne.

“Waktu pas ngajak untuk menjalin hubungan pertama kali, dulu kan temen. Terus dia sempat pacaran sama temen gua. Terus pas selesai, guenya nggak tau udah selesai, kan,” jelasnya.

Usai putus, Putri Anne mendekat ke Arya. Tak hanya mendekat, bahkan Anne sempat menodong Arya. Padahal, saat itu Arya mengaku tengah dekat dengan tiga perempuan sekaligus.

“Malah dia yang nodong. Ya gue cuman bilang, “Ya jalanin aja. Kan gue nggak tau lu udahan. Dan gue kan juga ada lagi deket sama perempuan. Kita lihat aja nanti Allah kasih yang mana.” Eh ternyata, waktu itu ada yang kuliah ke luar,” kata Arya.

Namun, karena berbagai alasan, Arya pun menjatuhkan pilihan ke Putri Anne.

“Akhirnya mengerucut satu: oh, dia nih yang ada. Pas ngobrol (bilang) begitu: gue itu bukan nyari yang pacaran pacaran doang. Gue nyari yang serius,” ungkapnya.

Putri kala itu sempat menodong Arya meminta kepastian menikah. Setelah menjalin hubungan 2 tahun, Arya dan Putri pun akhiranya menikah.

“Terus abis itu dia nodong: Ya udah kalo lu mau serius, berapa lama lagi lu nikahin gue? Ya udah, gue bilang, 2 tahun dari sekarang,” papar Arya.

Arya juga sempat ungkap momen saat dia menegur Putri Anne. Hal itu gegara komentar-komentar netizen yang kadang kelewatan.

“Yah, namanya kita di entertain, beginilah, ya. Banyak orang yang punya otak tapi mungkin dijual ke rumah makan Padang, kali. Ya, (jadi) agak sedikit kopong.” ucap Arya.

Dikenal aktif di Instagram, Putri Anne kerap menanggapi komentar warganet. Mengetahui hal itu, Arya menyarankan Anne untuk mengabaikan dan tidak menanggapi komentar-komentar tersebut.

“Bukan negur, sih. Kayak mungkin udah kesel atau gimana kadang suka ditanggepin komen-komen. (Aku bilang): Udahlah, nggak usah ditanggepin. Biarin aja," ujarnya.

Arya Saloka menikahi Putri Anne pada 6 Agustus 2017. Pada 11 September 2019, pasangan ini dikaruniai seorang putra bernama Ibrahim Jalaludin Rumi.

Perannya di sinetron Ikatan Cinta menjadikannya sebagai salah satu bintang terpopuler di panggung peran di Indonesia.