Awal Ramadhan tahun ini menjadi hari bahagia buat pasangan artis Andrew Andika dan Tengku Dewi Putri. Anak pertama mereka yang sudah dinanti selama empat tahun lamanya lahir pada Rabu (14/4/2021) pukul 10 pagi.

Memiliki jenis kelamin laki-laki, bayi Andrew Andika dan Tengku Dewi Putri diberi nama Eshan Rayn Fischer. Sebagai seorang ayah, Andrew pun menjelaskan makna dari nama anaknya yang terdengar indah banget.

"Eshan itu artinya pintu surga, Rayn itu lahir di bulan Ramadhan. Nama-namanya ini diambil dari yang Islami," kata Tengku Dewi Putri saat menggelar jumpa pers di RSIA Bunda, Menteng, Jakarta Pusat pada Jumat (16/4/2021).

Dengan pemberian nama itu, diharapkan anak pertama Andrew Andika dan Tengku Dewi Putri kelak akan menjadi anak soleh yang membanggakan orangtuanya.

Lebih lanjut, Andrew Andika menuturkan, lahirnya sang bayi memang kebetulan bertepatan dengan Ramadhan. Aktor 33 tahun ini bersyukur di bulan baik ini ia dan sang istri mendapat hadiah luar biasa dari sang Maha Kuasa.

"Kebetulan memang sudah waktunya 39 minggu, kami tanya dokter, akhirnya ok. Jadi pas bulan Ramadhan baru dua hari, berkah banget," ujar Andrew Andika.

Menurut Tengku Dewi Putri, bayinya saat berada didalam kandungan saat itu memang cukup aktif. Sehingga lahir di awal Ramadhan.

"Alhamdulillah dia nendang-nendang. Mungkin memang mau keluar terus," ungkap model 33 tahun ini.

Proses persalinan sendiri dilakukan secara cesar. Hal ini disebabkan kondis bayi yang berada dalam posisi sungsang.

"Sampai di kehamilan sembilan bulan itu masih sungsang. Jadi kaki di bawah, kepalanya di atas. Pertimbangannya dari sisi medis, nggak memungkinkan untuk lahir normal," kata Tengku Dewi Putri.

Pasangan yang menikah paa tahun 2017 ini pun tak mempermasalahkan. Sebab bagi mereka keselamatan dan kesehatan sang bayi menjadi prioritas.

"Masuk jam 8.30 selesainya sekitar jam 10an lah. Alhamdulillah sehat beratnya 3,7 kilogram dan tinggi 51 centimeter," pungkas Andrew Andika.