Kisruh rumah tangga Ibunda Bams eks Samsons, Desiree Tarigan dengan Hotma Sitompul menemukan titik balik. Otto Hasibuan selaku Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) ikut turun tangan dalam persoalan itu.

Otto sempat menyayangkan perkara yang awalnya hanya perkara perceraian bisa menyeret Dewan Kehormatan Kode Etik.

“Saya sebagai pribadi, maupun sebagai Ketua Umum Peradi sangat menyesalkan terjadinya perselisihan dan akibat daripada perselisihan,” papar Otto. 

Di pihak lain, menurutnya, Desiree dan Hotma sudah datang menemuinya dalam waktu yang berbeda. Otto pun sempat menawarkan mediasi untuk keduanya. 

"Desiree datang kembali kepada saya mengadukan masalah ini, saya juga sudah bertemu dengan Pak Hotma," kata Otto dalam video yang tersebar di YouTube, Kamis (15/4/21).

"Di mana saya berupaya mencari jalan keluar, memediasi antara kedua belah pihak dan pada prinsipnya Ibu Desiree juga bersedia untuk dimediasi dan Pak Hotma juga bersedia untuk dimediasi," lanjutnya.

Kehadiran Otto sebagai mediator telah disetujui oleh kuasa hukum Desiree, Hotman Paris Hutapea maupun kuasa hukum Hotma Sitompul.

Otto mengaku sedang merumuskan bagaimana melakukan mediasi terbaik untuk Desiree dan Hotma.

"Sekarang ini sedang proses memediasi kedua belah pihak untuk mencapai jalan yang terbaik untuk persoalan ini," katanya.

"Nanti kita akan rumuskan dulu bagaimana aturan main mediasi ini, apakah mereka langsung dipertemukan, apakah saya dengan Hotma kemudian saya dengan Desiree kemudian baru mereka dipertemukan," lanjutnya.

Kendati Desiree dan Hotma ada iktikad baik untuk mediasi, Otto tidak bisa menjamin keduanya akan bisa berdamai.

"Saya beruntung mereka bersedia kok, mereka baik-baik saja tetapi saya tidak bisa memastikan akhirnya ini bisa berhasil atau tidak," tukasnya.