Menjalani proses cerai di bulan Ramadhan, Thalita Latief merasa lancar-lancar saja.

"Ya, alhamdulillah lancer-lancar aja, sih, tadi. Buat saya, sih, gini, saya sih Lillahita’ala aja, ya. Niat saya itu kan nggak macam-macam disini," kata Thalita Latief di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Kamis (15/4/21).

Pemilik nama asli Thalita Anne Marie Latief ini tidak ingin permasalahannya dengan suaminya, Dennis Lyla dijadikan alasan agar tak bepuasa. 

Thalita pun ingin agar dirinya tak berlama-lama di persidangannya.

"Niatan saya jelas, jadi ya udah, saya nggak perlu bertele-tele juga di persidangan," ungkapnya.

Sejauh ini, Thalita masih bisa menahan emosi. Maklum, persidangan kali ini digelar dalam suasana puasa di bulan Ramadhan.

"Itu cobaan. Tapi saya hadapi saja. Bahwa bagaimana bagaimananya ya buktinya saya keluar sidang baik-baik saja," sambungnya.

Ditanya soal kemungkinan berdamai dengan Dennis Lyla di bulan suci Ramadhan ini, Thalita Latief punya jawaban sendiri.

"Lain ya itu konsepnya," tuturnya.

Thalita pun tidak ingin muluk-muluk soal harta gono-gini, dia cuma ingin segera bercerai.

"Apa yang mau diminta dari dia hahaha,” ungkap Thalita, tertawa.

“Pokoknya saya ingin ini cepat selesai saja, pengin juga lancar buat persidangannya sampai akhir," ungkapnya.

Thalita pun ogah memperlambat proses perceraian dengan berbagai macam tuntutan. Pasalnya, dia sudah cukup lelah menghadapi sang suami selama tiga tahun belakangan.

"Saya nggak pengin lagi ada yang embel-embel macam-macam. Nggak pengin juga ada yang mengambil kesempatan dalam kasus ini. Jadi, saya disini mencari keadilan," ujarnya.

Thalita Latief menggugat cerai Dennis Lyla yang menikahinya pada 9 Oktober 2011 itu ke Pengadilan Agama Jakarta Pusat. Dia tak membantah adanya isu selingkuh bahkan mengaku alami Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).