Hotma Sitompul berencana melaporkan Hotman Paris ke Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI). Hotma beralasan, Hotman telah melanggar etika karena membeberkan urusan pribadi kliennya.

Merespon rencana Hotma itu, Hotman pun mempertanyakan siapa yang sesungguhnya melanggar kode etik, dirinya atau Hotma.

"Yang bilang banci tampil siapa? Yang mengatakan apabila omongan tidak bisa dipilih sama dengan kambing siapa? Itu lah yang menyangkut kode etik. Dari saya nggak ada kata-kata apa pun," ujar Hotman Paris, saat ditemui kawasan Pantai Mutiara, Jakarta Utara, Sabtu (10/4/21).

Soal pernyataan Hotma Sitompul yang sakit hati karena Hotman telah melibatkan ibu mertua dalam perseteruannya dengan sang istri, Desiree Tarigan, menurut Hotman, hal itu bertolak belakang dengan perilaku Hotma.

"Terus dia bilang, saya bikin ibunya yang dia cintai 22 tahun untuk ikut-ikutan. Kalau dicintai ibunya kenapa putrinya nangis kembali ke rumahnya, gimana sedihnya hati seorang ibu," tutur Hotman.

Hotman Paris juga mempertanyakan ihwal pernyataan cinta Hotma Sitompul untuk Desiree Tarigan. Menurutnya, pernyataan Hotma itu tidak sesuai fakta, usai tembok pembatas berdiri tegak di antara rumahnya dengan sang istri.

"Yang kedua kalau kau cintai dia kenapa bangun tembok? Alasannya apa? Jadi kode etik apa? Terlalu populer Hotman jadi berakibat gitu ya bukan salah ku lah kalau aku populer," pungkas Hotman.

Seperti diketahui, Hotman Paris menjadi pengacara Desiree Tarigan berhadapan suaminya, Hotma Sitompul. Ibunda Bams eks Samson mengaku diusir dari rumah oleh Hotma.