Pengacara ternama, Hotma Sitompul akhirnya muncul ke publik memberi pernyataan mengenai masalah rumah tangganya dengan ibunda dari Bams mantan vokalis Samson, Desiree Tarigan. Hotma mengklarifikasi sejumlah masalah terkait tudingan yang dirasanya kurang benar dan dilayangkan kepadanya.

Salah satunya mengenai isu yang ramai beredar diluaran tentang adanya perselingkuhan antara ia dan istri Bams. Soal itu, ia mengaku tak habis pikir dari mana isu tersebut bisa muncul.

Hotma menyatakan adanya kemungkinan jahat dari seseorang yang mengatakan kepadanya isu perselingkuhan dengan Mikhavita Wijaya, istri Bams menjadi rekayasa lain dari masalah rumah tangganya dengan Desiree.

"Itu jahat, soal istri Bams itu jahat banget. Jahat ibunya, jahat. Ditanya orang itu kan, setting ini, ada perselingkuhan? Oh, saya nggak tahu, aku nggak tahu. Jahat, nanti saya buka semua bubar ini urusan," ungkap Hotma saat konferensi pers di LBH Mawar Saron, kawasan Sunter, Jakarta Utara, Selasa (6/4/2021) malam.

Hotma mengaku sangat kecewa pada pihak Desiree Tarigan yang tak membantah secara gamblang isu tersebut. Dengan kejadian tersebut membuat Hotma merasa semakin dalam difitnah. Selain itu, Hotma mengaku marah saat pihak Desiree tak memberi kejelasan menanggapi isu tersebut.

"Saya marah karena dia memberikan fitnah. Dia tidak fitnah, tapi dia membenarkan fitnah. Itu jahat!" ujarnya.

Selain itu Hotma juga menyebutkan tentang foto yang diambil saat Desiree berada di Bali. Dalam kesempatan itu, Hotma menjelaskan bahwa dia sebelumnya melarang sang istri untuk pergi namun Desiree tetap berangkat dan berada di sana 3 hari 3 malam.

"Saya tidak pernah bilang selingkuhan, saya cuma kasih foto. Boleh nggak dikasih lihat mana tadi fotonya. Ini, banyak yang di-sharing nih sama para lawyer saya, karena dia tahu saya suka ganas juga," kata Hotma Sitompul.

"Bukan pengacara, dia pengusaha. (Pergi ke Bali) Tidak berduaan, beramai-ramai. Saya nggak fitnah karena fakta," pungkas Hotma.