Hotma Sitompul akhirnya buka suara perihal alasan dirinya mengusir istrinya, Desiree Tarigan dari rumah. Lewat pengacaranya, Hotma mengklarifikasi alasan ia mengusir sang istri, karena merasa muak dengan sikap Desiree.

"Hotma untuk sementara menahan diri dulu sambil melihat sampai di mana istrinya ini, anaknya ini yang namanya Bams itu memperlakukan Hotma Sitompul di luaran sana bersama Hotman Paris,” ungkap kuasa hukum Hotma Sitompul. 

“Kalau sudah memang di luar konteks hukum, Hotma pun akan bertindak,” lanjutnya.

Hotma juga menyangkal isu perselingkuhannya dengan sang menantu. Ia mengaku mengusir Desiree karena tak tahan dengan sikapnya.

“Yang jelas curhatannya Sitompul adalah, ‘Kalau saya berbuat yang tidak pantas kepada menantu, maka saya lah yang diusir oleh Desi. Lah, ini kan kebalikannya, saya yang ngusir dia. Ada apa? Berarti kan saya memang udah tidak tahan, dan memang udah tidak bisa terima perbuatannya'," lanjut Kartaa menirukan ucapan Hotma.

Menjawab soal adanya orang ketiga, Karta tak mau menjelaskan secara gamblang. Tapi ia mengatakan bahwa sikap wanita yang akrab disapa Desi itu semakin menjadi-jadi.

"Sudah hampir satu tahun ini, hampir satu tahun ini didiamkan... didiamkan ternyata semakin menjadi-jadi. Itulah puncak kemarahan Hotma Sitompul kepada Desiree sehingga Desiree diusir," imbuhnya.

"Karena sudah sekali, dua kali dalam tanda kutip. Tetapi ada seseorang yang memang menjadi ganjalan hatinya," pungkas Karta.