Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo membuka rapat kerja teknis (Rakernis) Bareksrim Polri, di Gedung Utama Bareskrim Polri Jakarta, Senin (5/4/2021).

Dalam sambutannya, Kapolri berpesan agar Bareskrim Polri melakukan restotative justice sebagai bentuk pelayanan Polri kepada publik yang Presisi.

"Polri memberikan ruang bagi masyarakat yang ingin mendapatkan rasa keadilan dengan membuka ruang yang namanya restorative justice," ujar Kapolri.

"Hal-hal seperti itu memang diatur dalam perkembangan hukum yang tentunya ini juga harus kita lakukan. Dan, masyarakat juga memyambut baik," jelas Kapolri panjang lebar.

Menurut Kapolri, yang paling penting yaitu kemudian dengan mediasi tersebut betul-betul bisa memberikan rasa keadilan bagi masyarakat (kedua belah pihak yang berperkara).

"Bagaimana ke depannya budaya Polri akan semakin bagus. Pelayanan semakin transparan sehingga potret penegakkan hukum sebagai salah satu nilai yang menjadi perhatian masyarakat. Dan hal tersebut bisa memberikan kepercayaan publik yang lebih baik tentunya harus terus kita perbaiki," tandasnya.