Ya, karena warganya kini bisa menikmati jalan tol. Pada Kamis (1/4/2021), Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan jalan Tol Serpong-Cinere (Ruas Serpong-Pamulang). Jalan tol ini dapat meningkatkan akses dan ekonomi dikawasannya, beropersinya jalan berbayar ini juga bisa menjadi kado terindah (legacy-red) dari Airin bagi warga Tangsel di akhir masa jabatannya.

Sejatinya, Airin akan meninggalkan kursi walikotanya pada 20 April 2021. Jabatan tersebut diteruskan oleh Wakil Wali Kota (saat ini-red) Benyamin Davnie bersama Pilar Saga Ichsan. Menurut Walikota dua periode yang tengah menghitung hari ini, menyatakan bahwa warga Tangsel kini bisa dengan mudah mengkases Bandara maupun ke Jakarta, Bogor dan Bandung dengan lebih mudah.

"Tol Serang-Cinere ini bagian dari jaringan jalan tol JORR (Jakarta Outer Ring Road) II yang terkoneksi di kawasan metropolitan Jabodetabek. Keberadaan jalan ini akan menjadi salah satu alternatif akses dari dan menuju Bandara Soekarno-Hatta. Dengan begitu, harapannya meningkatkan perekonomian Kota Tangerang Selatan,” kata Airin.

Sementara itu, Jokowi melalui jejaring sosial media miliknya turut menyampaikan rasa senangnya sekaligus mengucapkan selamat, khususnya teruntuk warga Tangsel. "Anda yang tinggal di Tangerang dan sekitarnya, atau yang kerap bepergian dari dan ke Tangerang, saya sampaikan ucapan selamat," kata Jokowi, dikutip dari INDUSTRY.co.id berdasarkan unggahannya di instagram miliknya pada Jumat siang (2/4/2021).  

"Alhamdulillah, dua jalan tol yakni Tol Serpong-Cinere ruas Serpong-Pamulang sepanjang 6,59 kilometer, serta tol Cengkareng-Batu Ceper-Kunciran yang panjangnya 14,19 kilometer telah selesai dan dapat dilalui," sambung Jokowi.

Menurutnya, kedua ruas tol ini bagian dari jaringan Jakarta Outer Ring Road 2 yang melengkapi struktur jaringan tol di kawasan metropolitan Jabodetabek.  

Jalan tol ini akan melancarkan mobilitas masyarakat, memecah kemacetan lalu lintas yang selama ini menumpuk di kota Jakarta, dan melancarkan mobilitas komuter di Jakarta dan kota-kota lain di sekitarnya. "Distribusi barang ke berbagai wilayah di Jabodetabek kini pun tidak harus melalui tol di dalam kota," tandas Jokowi.

Hingga berita ini diturunkan, unggahan Jokowi telah disukai oleh ribuan masyarakat, dan menuai beragam apresiasi. "Alhamdulillah, terimakasih Pak Jokowi. Mantap pak persidenku," imbuh Saung.