Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Kepresidenan Ali Mochtar Ngabalin turun tangan dalam kasus percintaan Kaesang. Politikus bersorban itu meminta masalah hubungan pribadi antara putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dan Felicia Tissue tidak perlu menyeret orang tua.

Pernyataan Ali tersebut merespons, ibunda Felicia, Meilia Lau yang memention Jokowi di media sosial instagram mengenai hubungan Kaesang dan Felicia.

"Inilah, jangan bawa-bawa orang tua, jangan dipaksa-paksa," kata Ali Ngabalin saat dihubungi, Minggu, (7/3/2021).

Ngabalin mengatakan hubungan asmara seorang anak, biarkan anaklah yang menentukan. Karena anak-anak yang menjalaninyanya. Orang tua menurutnya hanya mengarahkan dan tidak perlu ikut campur.

"Kan mereka sudah dewasa, kalau suka sama suka ya mungkin lanjut (hubungannya) kalau tidak suka engga usah dipaksa paksa, jangan emaknya ikut-ikut," kata dia.

Hal itulah kata Ngabalin yang ia terapkan kepada anaknya. Ia tidak pernah ikut campur urusan hubungan asmara anaknya. Apalagi kata Ngabalin, ini menyeret nama Presiden Jokowi.

Karena menurut dia, presiden sedang berkonsentrasi sebagai kepala pemerintah dan kepala negara.
Meskipun Presiden tidak terganggu, namun menurutnya kurang elok membawa-bawa nama Presiden.

"Kurang elok, sudahlah, mereka sudah besar-besar, jangan mengaitkan dengan presiden," katanya.

Sebelumnya, dikutip Tribunnews, putera Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep kini tengah diterpa gosip hubungan asmara. Kaesang disebut meninggalkan kekasihnya, Felicia Tissue, karena adanya wanita lain.

Bahkan ibunda Felicia Tissue, Meilia Lau melalui akun instagramnya @meilia_lau mengungkapkan Kaesang yang berjanji akan menikahi anaknya.

Tulisan Meilia tersebut dimention ke akun instagram Jokowi, @jokowi dan kemudian viral di jagat twitter.