Foto pertemuan Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto beredar luas. Gerindra menjelaskan soal foto Prabowo dan Airlangga tersebut.

"Bahwa beredar foto Bapak Prabowo dengan Pak Airlangga. Perlu kami luruskan bahwa pertemuan itu adalah pertemuan di holding room pada saat sidang kabinet hari ini," kata Ketua Harian Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, kepada wartawan, Rabu (03/03/2021).

Seperti diketahui, Prabowo dan Airlangga merupakan menteri di kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat ini. Dasco memastikan tidak ada pertemuan khusus antara Prabowo dan Airlangga.

"Jadi, kalau kemudian ada pertemuan-pertemuan yang diberitakan ada pertemuan-pertemuan khusus, dan lain-lain, itu adalah pertemuan yang terjadi saat sidang kabinet dan berfoto," ujarnya.

Seperti diketahui, Ketum Golkar Airlangga Hartarto belakangan ingin menemui sejumlah ketum partai politik. Airlangga sudah bertemu dengan Ketum NasDem Surya Paloh dan Ketum PPP Suharso Monoarfa.

Suharso Monoarfa sempat mengungkapkan pertemuan dengan Airlangga melalui Instagram resminya, @suharsomonoarfa, pada Selasa (02/03/2021). Dalam unggahannya, Suharso mengaku berbincang dengan Airlangga terkait prospek ekonomi Indonesia.

"Di sela-sela makan siang, kami berbincang santai mengenai prospek ekonomi Indonesia ke depan. Saya dan Bapak Airlangga optimis perekonomian Indonesia dapat pulih kembali setelah adanya vaksinasi," kata Suharso dalam unggahannya seperti dikutip detikcom, Selasa (02/03/2021).

Sementara itu, Sekjen NasDem Johnny G Plate menjelaskan, pertemuan Surya Paloh dan Airlangga. Keduanya disebut membahas perpolitikan nasional.

"Pertemuan hari Minggu, 14 Februari yang lalu, di kediaman Vila Pak Surya Paloh di Pulau Kaliage-Kepulauan Seribu. Pertemuan silahturahmi antara Ketum Golkar dan Ketum NasDem. Kedua partai adalah pendukung dan koalisi Kabinet Indonesia Maju. Ya tentu di samping silaturahmi, juga mendiskusikan situasi terkini politik nasional, khususnya dukungan Golkar dan NasDem atas pemerintahan Presiden Jokowi dalam situasi COVID-19," kata Johnny ketika dihubungi, Senin (01/03/2021).