Anggota DPR RI beserta keluarga mulai divaksinasi COVID-19. Hal ini dikonfirmasi oleh Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin.

"Ya infonya (mulai divaksinasi)," kata Azis saat dimintai konfirmasi wartawan, dikutip Kamis (25/2/2021).

Azis belum memberi informasi lanjutan sejak kapan vaksinasi COVID-19 untuk anggota DPR dan keluarga. Azis mengarahkan informasi lengkap vaksinasi COVID-19 anggota DPR dan keluarga ke Sekretariat Jenderal (Sekjen) DPR. "Cek di Kesekjenan (DPR)," ujar Azis.

Sekjen DPR RI Indra Iskandar sudah dihubungi soal informasi vaksinasi COVID-19 anggota DPR dan keluarga untuk data lengkap. Namun Indra Iskandar belum merespons pesan seperti dikutip detikcom.

Seperti diketahui, vaksinasi COVID-19 di Tanah Air masuk tahap kedua. Presiden Jokowi mengatakan vaksinasi tahap kedua untuk pekerja publik dan pelayan publik yang dimulai di DKI Jakarta ini akan dilanjutkan di provinsi lain.

Dalam memantau proses vaksinasi COVID-19, Jokowi mengatakan proses berjalan lancar. Dia menyebut manajemen lapangan saat vaksinasi dilakukan dengan baik.

"Dan hari ini kita lakukan di Pasar Tanah Abang, tadi sudah kita lihat semuanya berjalan dengan baik, manajemen lapangan sangat baik," kata Jokowi setelah meninjau proses vaksinasi COVID-19 di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (17/2).

Tersangka Korupsi

Sebanyak 39 tahanan dari 61 tahanan KPK sudah disuntik vaksin Covid-19. Di antara tahanan yang menerima vaksin itu ada mantan Menteri Sosial Juliari Peter Batubara yang terjerat kasus korupsi paket sembako bansos Covid-19.

Sementara itu, 22 tahanan lainnya belum disuntik vaksin karena alasan kesehatan.

Komisi antirasuah memulai program vaksinasi Covid-19 sejak 18 Februari hingga 23 Februari 2021. Pada hari pertama penyuntikan diperuntukan untuk jajaran di Kedeputian Penindakan dan Eksekusi, Kedeputian Koordinasi dan Supervisi, Dewan Pengawas, dan Sekretariat Dewan Pengawas.