Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo rencananya akan melantik Komjen Pol Agus Andrianto sebagai Kabareskrim Polri pada Rabu (24/02/2021) besok. Pelantikan akan dilakukan di Rupatama Polri, Jakarta Selatan.

"Rencana besok (sertijab)," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divhumas Polri, Brigjen Pol. Rusdi Hartono di Jakarta, Selasa (23/02/2021).

Tidak hanya Kabareskrim Polri, serah terima jabatan juga akan dilaksanakan bagi para Kapolda baru dan sejumlah pejabat utama Mabes Polri. "Seluruhnya ikut sertijab, tidak hanya Kabareskrim, tetapi juga para Kapolda," kata Rusdi.

Diketahui, Komjen Agus Andrianto didapuk menjadi Kabareskrim mengisi kekosongan jabatan tersebut setelah ditinggalkan Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang kini menjabat Kapolri.

Sebelum ditunjuk sebagai Kabareskrim, Agus menjabat Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri sejak ditunjuk pada 6 Desember 2019.

Penunjukkan Agus dituangkan melalui Surat Telegram Rahasia (STR) Nomor: ST/318/II/KEP./2021. Telegram rahasia itu ditandatangani oleh Irjen Pol Sustrisno Yudi Hermawan, Kamis 18 Februari 2021 atas nama Kapolri.