Menurut hasil pemeriksaan, Jennifer Jill memang negatif narkoba namun barang bukti berupa sabu-sabu ditemukan di rumahnya dan diakui sebagai miliknya. Akhirnya, istri dari Ajun Perwira itu dikenakan pasal kepemilikin narkotika.

"Ya (Jennifer Jill mengakui sabu miliknya). Sementara hasil pemeriksaan kami begitu ya," ungkap Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Ronaldo Maradona Siregar, Kamis (18/2/2021).

Kemudian, polisi menjerat Jennifer Jill atau yang akrab disapa Ipel dengan Pasal 112 Ayat 1 Undang Undang RI Nomor 35 tentang Narkotika.

"Untuk saat ini penyidik dalam melakukan pemeriksaan dasarnya apa, kepemilikkan narkotika sebagaimana diatur dalam UU 35 2009, pasal 112," katanya.

"Jadi dari hasil uji awal terhadap barang bukti yang kami amankan dari TKP dari rumah saudari JJ itu narkotikanya jenis sabu-sabu," tambahnya.

Pihak kepolisian sendiri saat ini masih menunggu hasil pemeriksaan rambut Jennifer Jill yang baru saja dibawa ke Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Sentul, Jawa Barat pada pukul 11.39 WIB hari ini.

"Jadi berdasarkan nanti pemeriksaan ada pasal-pasalnya yang bisa dikenakan menunggu dari hasil pemeriksaan kami ya, ini baru jalan dua hari ya," tandas Ronaldo.

Sebelumnya, Jennifer Jill diamankan bersama anak dan suaminya, Ajun Perwira di perumahan elit kawasan Ancol, Jakarta Utara. Penangkapan itu sendiri terjadi pada Selasa, 16 Februari 2021 pukul 16.00 WIB.

Hanya saja dalam pemeriksaannya tadi malam, Ajun Perwira dan anak tirinya sudah diperbolehkan pulang. Sementara Jennifer Jill masih menjalani pemeriksaan di kantor polisi.

Status Jennifer Jill sendiri sudah naik sebagai tersangka meski hasil tes urine miliknya dinyatakan negatif sama seperti sang suami, Ajun Perwira dan anaknya.