Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengajak seluruh kader partainya untuk semakin yakin pada ideologi partai.

Ia menegaskan Gerindra senantiasa berpihak pada yang benar dan senantiasa memilih jalan yang terbaik untuk bangsa.

Hal itu dikatakan Prabowo dalam acara peringatan HUT ke-13 Partai Gerindra yang dikutip dari akun Youtubenya, Selasa (09/02/2021).

Ia mengatakan, semua kader agar terus berjuang demi kepentingan bangsa. Meski partainya dizalimi, difitnah, bahkan dihujat oleh orang lain.

"Kita siap berkorban, kita siap menahan diri, kita siap dizalimi, kita siap difitinah, kita siap dikhianati, kita siap dihujat, tapi hati kita tetap teguh, cinta Tanah Air dan selalu berjuang untuk kebaikan," tegas Prabowo.

Para kader juga dimintanya untuk selalu mengobarkan semangat merah putih, Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, dan persatuan. Sebab itu semua jati diri dan kepribadian Gerindra.

"Jangan mau diadu domba, jangan mau diajak ke arah kebencian," ujar Prabowo.

Dia juga berpesan, kepada kadernya untuk tidak menganggap partai lain sebagai musuh. Rivalitas, katanya, adalah hal yang alami, tapi harus tetap menganggap mereka semua sebagai saudara.

Menteri Pertahanan ini mengingatkan Indonesia adalah bangsa yang besar, majemuk, terdiri dari banyak suku, etnis, agama dan budaya yang berbeda-beda.

Namun Indonesia punya satu cita-cita, satu kehendak untuk berbangsa dan bertanah air, satu kehendak untuk meraih kesejahteraan bersama.

"Kuncinya adalah bagaimana bisakah kita sebagai bangsa mengelola kekayaan kita ini dengan sebaik-baiknya," katanya.