Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Prof. H.M. Tito Karnavian, Ph.D ., disebut memilik potensi menjadi kuda hitam dalam kontestasi Pilpres 2024 mendatang. Ketua Umum Koalisi Peduli Jakarta (KPJ), Amos Hutauruk mengatakan, Tito Karnavian layak diperhitungkan dan memiliki peluang besar di Pilpres 2024.

Lebih jauh dikatakan Amos, tren Tito juga memiliki tendensi positif di tengah masyarakat. Evaluasi kinerja pun naik dengan adanya respons positif dari publik.

"Tito Karnavian juga memiliki persoalan yang lebih sedikit ketimbang kandidat lainnya. Misalnya seperti Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto," kata Amos dalam keterangan tertulisnya, Minggu (07/02/2021).

Amos mencontohkan, Prabowo yang kini menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) bisa kembali terkena isu klasik terkait pelanggaran HAM masa lalu. Sedangkan di sisi lain, hingga kini tokoh-tokoh yang bermunculan dianggap belum ada yang mendekati Jokowi.

"(Tito) Sosok yang memang telah disiapkan sejak lama untuk menjadi orang nomor satu di Indonesia, dan kami melihat sosok Tito Karnavian tepat sebagai 'the great leader' ke depan," demikian Amos.