Ajang pencarian bakat bernyanyi Indonesian Idol Special Seasons kembali digelar dengan babak Spektakuler Show, Senin (25/1/2021).

Kendati demikian, penyanyi Ari Lasso kembali absen di bangku juri dan posisinya diganti dengan Kaka Slank.

Absennya Ari Lasso ini menjadi yang kedua kalinya. Pada perhelatan Indonesian Idol pekan lalu, Ari Lasso juga digantikan oleh vokalis grup band Slank itu.

Absennya Ari tidak diketahui secara pasti apa penyebabnya. Dua host Indonesian Idol, Daniel Mananta dan Boy William, bahkan tidak membuat pengumuman terkait hal itu.

Walau begitu, juri lain tetap pada line up utama seperti Judika, Anang Hermansyah, Rossa, dan Maia Estianty.

Dalam siaran langsung RCTI+, Boy William kali ini kembali berduet dengan Daniel Mananta sebagai pemandu acara yang sudah berjalan 11 musim ini.

Tampak semua juri, kontestan, dan pembawa acara menerapkan protokol kesehatan berkait pandemi Covid-19 seperti menggunakan masker dan berjaga jarak.

Di sisi lain, Boy William mengatakan pada malam hari ini terdapat dua kontestan yang bakal tereliminasi.

Sebab, kata Boy William, ada satu pekan Indonesian Idol tak terlaksana karena aturan pandemi Covid-19.

Namun pada Senin (25/1), Ari tampak mengunggah pada feed Instagramnya yang tengah berpose di depan kediamannya sambil mengacungkan jari telunjuk dan kelingking. Ekspresi wajah Ari tampak bahagia.

"Sore2 ngeteh enak nih, kangen gak? #arilasso #homesweethome," tulis Ari Lasso dengan menyebut akun Instagram beberapa rekannya.

Unggahan tersebut langsung disambut doa agar sehat terus dari rekan-rekan sesama musisi dan juga para netizen. Seolah Ari Lasso baru sembuh dari sakit.

”Alhamdulillah sehat2 terus," ucap akun terverifikasi Andra Ramadhan.

"Welcome back!" seru Anji.

"Sudah sembuh om @ari_lasso?" tanya salah satu netizen.